Selasa, 14 Mei 2013

Cara Cegah Gigi Berlubang


Klinik Gigi Jakarta - Mencegah lebih baik daripada mengobati, itulah pepatah yang sangat bagus utnuk kita ikuti. Dalam hal ini adalah mencegah jangan sampi kita sakit gigi terlebih dahulu, apalagi gigi berlubang yang sakitnya gak ketulungan. Ada beberapa cara dalam mencegah gigi berlubang, simak tips berikut ini:


http://1.bp.blogspot.com/-yNGMKYf5Yy4/UULwsh7sV6I/AAAAAAAAAgM/7mIePTGdABc/s1600/sakit+gigi.jpg


- Gosok gigi
Tepat waktu untuk menggosok gigi adalah setelah makan. Namun tunggu hingga 30 menit sampai satu jam agar Anda bebas dari bakteri penyebab gigi berlubang. Minimal, Anda harus menggosok gigi sebanyak dua kali dalam sehari.

- Benang gigi
Gunakan benang gigi atau dental floss untuk membersihkan gigi dari sisa makanan yang terselip dengan menggunakan. Bukan cuma mencegah gigi berlubang, membersihkan gigi dengan benang ini juga bisa menjauhkan Anda dari infeksi gusi.

- Cairan pembersih mulut
Cairan pembersih mulut sangat berguna untuk mengurangi jumlah bakteri yang tertinggal di gigi. Anda pun bisa memilih jenis cairan pembersih mulut sesuai dengan kebutuhan untuk mencegah gigi berlubang.

- Gaya hidup sehat
Batasi konsumsi makanan yang terlalu manis maupun asin. Tingkatkan pula sistem kekebalan tubuh dengan cara lebih rajin berolahraga setiap hari.Olahraga dan pola makan juga mempengaruhi kesehatan gigi.

Kesehatan gigi dan mulut juga sering disebut sebagai indikasi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Jadi jangan lupa menjalani tips tersebut di atas untuk mencegah gigi berlubang.

Semoga gigi tetap sehat dan cemerlang.

Info: Dokter Gigi Jakarta

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar