Jumat, 15 Januari 2016

Panduan Memilih Web Hosting yang Aman Untuk Bisnis

Saat ini semakin banyak pelaku bisnis yang terjun ke dunia online. Dan tentunya bagi yang baru memulai bisnis online ini akan bertemu dengan layanan web hosting dan juga seputar domain. Seperti yang kita ketahui bersama, di Indonesia semakin banyak layanan web hosting baik yang konvensional dan juga yang terbaru adalah layanan cloud hosting Indonesia yang mulai diminati oleh pelaku bisnis untuk memulai usaha atau toko online.

 

Agar tidak salah pilih layanan web hosting, berikut kami jabarkan tips memilih web hosting untuk keperluan bisnis Anda:

Pertama, cobalah (trial) terlebih dahulu layanan hosting tersebut, sehingga Anda bisa menguji fitur yang diberikan oleh layanan tersebut. Jika cocok bisa lanjut untuk menggunakannya. Ujilah beberapa penyedia layanan web hosting untuk mendapatkan pilihan terbaik.

Kedua, carilah review atau testimonial tentang layanan tersebut terutama di forum internet seperti kaskus, detik dan lainnya. Dari review ini, kita bisa menyimpulkan bahwa layanan ini berkualitas atau tidak.

Ketiga, lihatlah dukungan teknis atau support dari web hosting tersebut. Apakah bisa membantu setiap saat. Hal ini sangat penting, pada saat kita menemukan masalah terkait website. Anda juga bisa menguji layanan backup dari pihak hosting dengan cara membuat blog dummy dan membuatnya menjadi error atau rusak dengan sengaja. Kemudian mintalah bantuan kepada mereka untuk mengembalikan ke dalam bentuk semula. Dari hal ini anda bisa melihat seberapa cepat mereka mengatasi masalah ini.

Keempat, jika sudah menentukan layanan tersebut, cobalah memakai kontrak dalam jangka pendek, jika sewaktu-waktu kurang puas, kita pisa memindahkannya kepada layanan lain yang lebih berkualitas.

Nah, semoga tips singkat ini bisa bermanfaat untuk Anda yang lagi mencari layanan web hosting yang tepat. Selain itu simak juga info tentang menjaga data anda di cloud storage server yang mulai banyak digunakan saat ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar