Jumat, 27 Januari 2012

Tips Memadukan Warna Cat Rumah



Desain Interior Rumah - Sentuhan warna dalam sebuah rumah menjadi sentuhan wajib terlebih lagi dalam dunia desain interior rumah, tak heran banyak pemilik rumah melakukan beberapa eksperiman guna mendapatkan keindahan dan kenyamanan dalam balutan warna-warni cat rumah.

desain interior rumahdisamping dapat memberikan tampilan desain interior rumah yg lebih variatif dan mempertegas ruangan tersebut, perpaduan warna yg dipakai pada dasarnya tergantung selera penghuni. Senada atau malah saling bertabrakan.

Pemakaian satu warna, tuk berbagai tipe dan desain hunian biasanya tidak terlalu bermasalah. Dan tuk warna yg berbeda, tetapi masih turunan dari warna dasarnya. Misalnya warna yg sama tapi lebih lembut  atau, bahkan lebih tua, dan biasanya rumah bergaya minimalis modern cenderung bisa lebih berani dalam memainkan warna, baik interior maupun eksterior dalam hunian. Akan tetapi, tuk interior bergaya klasik juga tidak menutup kemungkinan mengaplikasikan warna yg berbeda pada dinding-dindingnya. 

Namun, kalau interior klasik biasanya dari keempat sisi ruangan, hanya satu yg berbeda warna, itu pun lebih baik diupayakan warnanya masih turunan dari ketiga sisi lainnya.

penggunaan warna yg beragam pada desain interior rumah lebih tepat jika rumah tersebut luas dan lebar. Dengan maksud agar kesan terlalu luas bisa dikurangi. Sementara, jika rumah tersebut kecil, menggunakan banyak warna malah akan membuat ruangan di dalamnya terasa semakin sempit.  

desain interior rumah


Bisa saja rumah yg bergaya selain minimalis modern bermain utak-atik warna. Asal sesuai selera si penghuninya. Kalaupun bisa, hanya warna-warna monokromatik seperti dikatakan Aryo yg memiliki rumah modern minimalis dgn warna-warna yg kontras dan berani. Selain interior, eksterior juga bisa berwarna lebih dari satu.

Yg menjadi catatan oleh sebagaian besar para desain interior rumah Misalnya, jangan sampai rumah Anda yg bergaya Mediteranian mengaplikasikan warna-warna kontras nan berani, kalaupun berbeda, gunakan warna monokromatik dgn turunan-turunannya. Jadi, apa pun selera Anda, dan apa pun gaya rumah Anda, sah-sah saja bermain utak-atik warna. Asalkan Anda paham kombinasi warna apa yg cocok digunakan.

Sumber:okezone.com

Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar