Rabu, 24 April 2013

Tips & Cara Memilih Jendela



Jasa Maket - Jendela pada sebuah rumah, merupakan salah satu bagian dari interior tuangan yang harus diperhatikan pula dalam penataan ruang atau desain interior. Dengan penataan yang tepat dan pemilihan bahan yang pas, rumah jadi makin terlihat bagus dan menyatu dengan rumah. Ada beberapa jenis jendela yang bisa jadi referensi anda untuk menentukan desain interior rumah anda. Berikut tips memilih jendela dan bahannya:

http://3.bp.blogspot.com/_HiR1pv0orwM/TUfsH7Z-Q6I/AAAAAAAAAdI/M233k3Au1Xs/s1600/200981358107329.jpg

Jenis-Jenis Jendela

1. Jendela Geser

Mempunyai bentuk yang sama dengan jedela-jendela yang lain. Namun yang membedakan adalah untuk jendela ini sesuai dengan namanya penggunaannya dilakukan dengan cara menggeser entah secara vertical maupun horizontal.
 
2. Jendela Dengan Engsel Atau Jendela Ayun

Model jendela jenis ini adalah jendela yang paling umum digunakan karena untuk membuka dan menutup seperti pintu yang umumnya banyak orang gunakankarena menggunakan engsel. Beberapa jenis jendela yang menggunakan system ayunan diantaranya, casement (buka samping), jungkit atau awning (engsel terletak di atas kusen), hopper (engselterletak di bawah kusen), dan nako (jalusi)

3.Fixed Windows

Untuk jendela model seperti ini hanya mempunyai lubang yang tidak dapat dibuka karena fungsinya buknuntuk mengalirkan udara tetapi bisa dikatakan sebagai penerangan saat keadaan gelap

Material Jendela

Sebelum membuat rumah ada baiknya juga kita menentukan bahan yang hendak dipakai nanti. Karena faktor daya tahan dari jendela itu sendiri patut anda pikirkan pula. Berikut macam-macam material yang umum digunakan sebagai bahan pembuatan jendela.

1. Jendela Kayu

Kayu merupakan bahan yang umum digunakan karena sifat bahannya yang awet, mempunyai daya tahan terhadam penyusutan dan lebih kuat. Namun harganya cukup mahal karena kepadatan, besar, kekuatan, dan kokohnya dari kayu. Pastikan anda membeli jendela dari bahan yang sudah dikeringkan, untuk menghindari susutnya nilai kayu juga telah menggunakan anti rayap. Agar lebih tahan lama gunakan cat yang berkualitas baik.


2. Jendela Alumunium

Untuk model jendela jenis ini biasanya lebih ringan daripada kayu, oleh karena itu wajib diperhatikan pemasangannya guna menghindari kebocoran. Anda bisa gunakan silicon gel (sealant) pada sambungan antara pinggiran kusen dan dinding.

Dalam pemilihan jendela, sebaiknya disesuaikan dengan konsep desain rumah Anda agar rumah terlihat indah.

Info: Maket


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar