Rabu, 10 Juli 2013

Kenali Sumber Peredam Suara Pada Mobil Anda

Zaman sekarang teknologi mobil memang bisa dibilang sedang mencapai puncak inovasinya, banyak karya-karya inovasi fenomenal yang sering kita lihat di televisi, mulai dari teknologi mobil Hybrid hingga mobil Full Hybrid. Hal tersebut membuktikan bahwasaanya teknologi dan inovasi sebuah kendaraan tidaklah mempunyai batasan. Tetapi sayang dari sekian banyak inovasi yang di telurkan, ternyata tidak serta merta menyentuh ke bagian yang paling detail dari sebuah kendaraan. Contoh saja system peredam suara , bisa dibilang untuk sektor penting yang satu ini banyak sekali produsen mobil besar sekaliber Toyota & Volkswagen kadang lupa member sentuhan teknologi dan inovasi pada bagian yang satu ini.




Jika mau di telisik lagi, system peredaman suara pada mobil sendiri bisa di bagi dalam beberapa zona seperti :
  • ·         Pintu / Doortrim : Untuk meredam resonansi pada plat body, biasanya pemasangan peredam dititik ini lebih mengarah untuk keperluan audio, agar suara midbass dapat terdengar lebih deep (jelas dan bulat).
  • ·         Dinding Pembatas Mesin dan Kabin (Firewall) : Untuk meredam masuknya suara mesin ke dalam kabin.
  • ·         Bagian Dalam Spakbor (Ruang Roda) : Untuk meredam suara gemuruh putaran ban (Road Noise) saat mobil melaju.
  • ·         Kap Mesin (Engine Hood) : Dapat mengurangi noise dari mesin dan menahan panas agar cat kap mesin tidak lekas pudar.
  • ·         Lantai Kabin (Floor) : Dapat memaksimalkan peredaman untuk suara bising, seperti dari ban dan gardan maupun panas yang berasal dari bawah mobil.
  • ·         Atap (Plafon) : Dapat membuat kabin lebih meredam panas dan meminimalkan suara air hujan yang terkena atap.
Lantas bagian mana yang paling menggangu untuk anda?? Sejak zaman dahulu kala pada saat teknologi mobil masih seadanya, hingga zaman canggih dan digital sekarang ini yang namanya peredam mobil hanyalah berbentuk Lembaran semata, jikalaupun ada hanyalah segelintir mobil denganharga aduhai yang mampu mengaplikasikan teknologi terbaru peredama suara menggunakan bahan-bahan seperti karet yang di campur dengan Visco Elastic, emi sintetik elastomer berpadu bahan elastoplastomeric dan lain sebagainya..Jika anda tertarik dengan kedua system peredam suara di atas, sepertinya anda harus merogoh kocek anda lebih dalam lagi,..karena percayalah karena bahan-bahan tersebut cukup sulit d dapat dan di olah…Semoga berguna 



Info terkait - peredam suara

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar