Selasa, 09 Juli 2013

Tips Mencegah Bau di Dapur


Maket - Dapur merupakan tempat yang sangat berpotensi sekali megeluarkan bau tidak sedap. Bau ini bisa berasal dari wastafel, tepmpat sampah dan juga dari kulkas. Agar ruangan dapur bersih dan tidak bau, simak tips mencegah bau di dapur ini:

http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTkgerSwhLm3DW1VOAGv7402OPx_-h3vFzjp5gel-tdgL12m3W6vw

- Cek lubang wastafel anda, biasanya banyak kotoran yang menempel dan terperangkap. Hal ini tentunya menyebabkan bau dari sisa makanan. Bersihkan dengan cara menggunakan beberapa sendok baking soda pada lubang wastafel. Diamkan sekitar 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air campuran perasan jeruk lemon agar aromanya segar. Lakukan secara rutin seminggu sekali

- Bersihkan Spons Pencuci Piring minimal 2 hari sekali. Gunakan deterjen untuk membersihkannya. Spons bisa jadi tempat bersarang kuman dan bakteri penyebab bau dan bisa menyebabkan berbagai penyakit.

- Cucilah handuk dan lap dapur yang anda gunakan seminggu sekali. Karena ini juga bisa menimbulkam bau tidak sedap dari sisa makanan apabila terlalu lama tidak dicuci.

- Bersihkan kompor dan oven dari minyak dan kotoran sisa makanan yang menempel. Gunakan kain basah dengan cuka atau pasta baking dan air agar minyak terangkat dengan sempurna.

- Bersihkan tempat sampah dan jaga agar tempat sampah tetap kering, Cuci tempat sampah dengan menggunakan deterjen atau cairan disinfektan untuk membunuh kuman dan bakteri. Setelah dibersihkan, keringkan tempat sampah di luar ruangan.

- Bersihkan kulkas dan tempat penyimpanan bahan makanan secara berkala. Sortit makanan yang sudah lama atau kadaluarsa. lakukan hal ini minimal seminggu sekali. Gunakan campuran 3 sendok baking soda dan air untuk membersihkan bagian dalam kulkas. Letakkan 1 kotak baking soda didalam kulkas yang berfungsi untuk menyerap bau makanan, dan ganti setiap beberapa bulan sekali.

Dengan melakukan hal diatas secara rutin, dijamin dapur Anda bebaas bau dan tetap sehat. Selamat mencoba :)

Info: Maket

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar