Kamis, 09 Juni 2016

Inilah Perbedaan Microsoft Office 365 dengan Office 2016

Sebagian dari kita yang biasa bergelut dengan Microsoft Office, pastinya sering bingung dengan perbedaan Office 365 dengan Office 2016 yang keduanya merupakan produk baru dari Microsoft.

Nah mau tahu apa saja perbedaan kedua produk Microsoft tersebut? Berikut dijabarkan di bawah ini:

Office 365 saat ini memiliki basis cloud computing yang tentunya memungkinkan anda untuk menggunakannya dimana saja dan kapan pun selama masih ada koneksi internet. Microsoft office 365 memiliki berbagai fitur yang membuat anda semakin mudah dalam mengakses e-mail, dokumen penting, kontak, dan kalender di mana saja dengan perangkat apa saja baik PC, Tablet dan Smartphone.

Perbedaan Microsoft Office 365 

Microsoft Office 365 juga sangat mudah digunakan bagi orang yang awam. Selain itu untuk berlangganan pun juga memiliki dua pilihan yaitu bulanan dan tahunan yang bisa disesuaikan paketnya untuk keperluan bisnis,sekolah atau perusahaan.

Sedangkan Office 2016 atau sering juga disebut dengan nama Office 16 merupakan versi dari paket aplikasi perkantoran Microsoft Office yang menggantikan Office 2013 dan Office untuk Mac 2011.  Diluncurkannya Microsoft Office 2016 dengan tujuan agar para penggunanya dapat bekerja dengan siapa saja, di mana saja, dan dengan perangkat apa saja khususnya bagi pengguna yang menjalankan usaha kecil dan menengah (UKM).

Selain itu Microsoft juga menyediakan fitur-fitur baru di Office 2016 yang bisa memenuhi kebutuhan para penggunanya yang biasa di dominasioleh para karyawan perusahaan yang memiliki mobilitas tinggi. Sehingga bisa saling terhubung antara rekan kerja satu sama lain dengan cepat yang bisa didapatkan pda fitur co-authoring.

Office 2016 ini juga dibekali dengan fitur baru pada Word, PowerPoint, Excel, Outlook, dan OneNote yang bisa memanjakan penggunanya.

Perbedaan Office 365 dan Office 365 ada pada paket pembeliannya, yaitu untuk office 2016 hanya untuk satu kali pembelian saja namun tidak bisa upgrade jika ada pembaruan dan hanya untuk 1 PC atau tablet saja, berbeda dengan Office 365 yang lebih fleksibel serta mendapatkan penyimpanan data lewat OneDrive dengan kapasitas 1TB.

 Sebenarnya tidak terlalu berbeda karena kedua keduanya bisa digunakan melalui desktop, laptop, tablet, hingga smartphone dan juga bisa dipasang pada berbagai platform seperti Windows, Android hingga iOs. Semoga ulasan singkat ini bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan Microsoft Office yang tepat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar