Senin, 12 Juli 2010

Tips & Trik Modifikasi Mobil Avanza Xenia


Mobil entry level seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia merupakan salah satu mobil yang laku di pasaran Indonesia alias 'mobil sejuta umat'. Seperti pada artikel sebelumnya, Avanza sendiri telah terjual sebanyak 270 ribu unit semenjak peluncuran perdananya.

Selain karena bentuk kedua mobil yang sangat cocok sebagai mobil keluarga, kemampuan mesin dan teknologinya yang mampu hemat dalam mengkonsumsi BBM (Irit BBM) juga membuat mobil ini banyak diminati masyarakat Indonesia.

Namun, hampir semua jenis mobil pasti ada saja kelemahannya, terutama produksi khusus untuk kelas entry level seperti kedua mobil tersebut. Ada beberapa kelemahan yang dapat dirasakan; Pertama, ruang kabin kedua mobil ini terasa sangat bising karena suara mesin yang masuk kedalam, kedua, bantingan suspensi yang terasa sangat keras, terutama untuk bagian belakangnya. Kelemahan inilah yang menjadi faktor berkurangnya kenyamanan berkendara dengan mobil Toyota Avanza ataupun Daihatsu Xenia.

Solusi Cepat modifikasi mobil Untuk Kenyamanan
Nah..buat SO mania yang telah memiliki tunggangan Avanza ataupun Xenia dan ingin memaksimalkan kenyamanannya, kedua kelemahan yang ada tersebut bisa di eliminasi dengan cepat dan tidak merusak kondisi original. Caranya yaitu :

* Gunakan Peredam Tambahan Pada Firewall untuk modifikasi mobil xenia.
Untuk menghilangkan suara bising mesin mobil yang masuk ke dalam kabin, SO mania dapat memanfaatkan lembaran-lembaran peredam aftermarket khusus untuk mobil dan yang paling utamanya pasanglah peredam pada dinding pembatas antara ruang mesin dan bagian dalam kabin atau biasa disebut firewall, karena bagian ini yang paling dominan membuat suara bising mesin masuk ke kabin. Memasang peredam tidak menimbulkan kerusakan dalam kabin, karena lembaran peredam telah dilapisi perekat / lem khusus, jadi hanya tinggal ditempelkan.

Lembaran peredam tersebut dapat dengan mudah dibeli, terutama hampir terdapat di semua workshop car audio, karena peredam banyak digunakan oleh kalangan pencinta car audio untuk membuat kabin lebih senyap. Agar peredaman lebih maksimal, sebaiknya gunakanlah 2 lembar peredam berbahan aspalt pada firewall, terang Andrie dajangan terlalu banyak memasang peredam karena bisa menyebabkan beban mobil bertambah, jadi pasanglah seperlunya.

modifikasi mobil pada bagian Peredam * Ganti Suspensi Dengan Produk Aftermarket.
Tidak dapat dipungkiri, memang suspensi mobil Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia memiliki karakter bantingan yang kurang lembut, terutama suspensi bagian belakangnya. Hal ini tentunya dapat menjadi sebuah hal yang dapat mengganggu kenyamanan didalam kabin bagi penumpang ataupun pengemudi itu sendiri.

Menurut Sardjono dari bengkel Sumber Mas shock absorber dan per di Pasar Mobil Kemayoran, 'banyak pengguna modifikasi mobil Avanza dan Xenia yang mengganti suspensi originalnya dengan produk aftermarket yang lebih berkualitas, ada yang hanya mengganti suspensi belakangnya saja dan ada juga yang mengganti suspensi depan dan belakang sekaligus.' Dipasaran telah banyak suspensi aftermarket berkualitas khusus untuk Avanza maupun Xenia, jadi mengganti suspensi hanya perlu waktu sebentar dan tidak perlu melakukan modifikasi pada bagian kaki-kaki.


http://www.situsotomotif.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar