Kamis, 10 Maret 2011

Tips Penggunakan Obat Anti Rayap




Anti Rayap - Salah satu musuh terbesar dari furniture rumah adalah rayap. Serangga pemakan kayu ini memang memegang peranan penting dalam ekosistem. Tapi tidak untuk di rumah, rayap justru menjadi penghalang untuk mewujudkan rumah sehat, rapi, dan bersih.
Sebenarnya penyerbuan rayap tidak datang mendadak. Kita sering tidak sadar akan keberadaan rayap di rumah, sampai melihat kerusakan besar yg
ditimbulkannya. Untuk itu, penting untuk memiliki pengetahuan tentang tanda-tanda awal timbulnya rayap. Pengetahuan bisa menjadi tindakan pencegahan yg baik.

Berikut 3 langkah anti rayap di dalam rumah:

Jenis kayu
Pemilihan jenis kayu yg benar bisa menjadi langkah awal yg benar untuk pencegahan. Untuk kusen, pilihlah jenis kayu jati atau merbau yg kurang disukai rayap. Kayu jati tidak disukai rayap karena materinya yg keras, sedangkan kayu merbau mengeluarkan bau khas yg menyengat serta mengandung zat ekstraktif yg bersifat racun bagi jamur dan rayap.

Penggunakan obat anti rayap
Setelah pemilihan kayu yg benar, langkah selanjutnya adalah menyemprotkan bahan kimia anti rayap ke tanah pondasi rumah sebelum rumah dibangun. Jika lantai dari kayu, semprotkan anti rayap ke seluruh lantai dan permukaan bangunan kayu rumah kita.

Pemeriksaan rutin
Lakukanlah pengecekan rayap secara rutin setiap bulannya. Tidak hanya lantai dan kusen saja, memeriksa furnitur-furnitur kayu yg ada di dalam dan di luar rumah juga penting. Dgn pengecekan rutin, membantu kita untuk bisa menditeksi, melindungi dan mencegah rumah terhadap kerusakan total yg disebabkan oleh “si perusak” tersebut.


Sumber: tabloidnova.com

Temukan Info Lain Seputar Anti Rayap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar