Jumat, 25 Januari 2013

Tips Efektif Pemasaran Lewat Brosur

Pasang reklame dan juga menyebarkan brosur merupakan salah satu cari promosi yang sampai saat ini masih efektif, meskipun sekarang sudah banyak juga yang menggunakan media internet untuk mempromosikan produk atau pun jasanya, namun cara lama seperti ini juga tidak boleh dianggap remeh.

http://3.bp.blogspot.com/-JkP8617KHik/UJD11sQEspI/AAAAAAAAAGs/uRl6iraMhwo/s1600/images36.jpg
Ada beberapa tips mengenai cara yang efektif dengan menggunakan brosur. Langsung aja simak tips dibawah ini ya:

1. Buatlah brosur dengan desain yang menarik!
hal ini merupakan poin utaman karena waktu yang digunakan untuk membaca brosur sangatlah singkat sehingga pilihan warna yang menarik, tata letak dan yang paling penting adalah penawaran disertai dengan keuntungan bagi orang yang mengambil tindakan lebih cepat.

2. Tentukan market Anda.
Walaupun biaya pembuatan brosur termasuk murah apabila dibanding media promosi lainnya, namun jika tidak tepat pada sasaran akan sama halnya dengan membuang duit secara percuma. Sebelum Anda memberikan brosur kepada orang, pastikan bahwa Anda memiliki daftar target market beserta dengan ciri-cirinya.

3. Berikan brosur ke target market yang yang tepat.
Lakukan penyebaran brosur pada target market yang tepat, misalnya dalam seminar, pameran, atau sebar brosur di kompleks perumahan yang sesuai dengan target market Anda. Sisipan ke dalam surat kabar/tabloid juga efektif.

5. Selalu lakukan uji dan ukur.
Ini adalah poin penting untuk kesuksesan penyebaran brosur Anda. Selalu lakukan pengujian sebelum melakukan penyebaran secara masif baik pengujian pada materi brosur, target market dan metode penyebarannya. Cara pengujian cukup sederhana, mintalah beberapa orang yang menjadi target market Anda untuk melihat dan mengomentari brosur yang Anda buat.

Jika mereka tertarik dengan brosur yang Anda buat dan mau melakukan pembelian saat itu juga, maka bersiaplah untuk menyebarkannya secara masif. Setelah penyebaran dilakukan selalu ukur tingkat keberhasilan penyebaran brosur Anda. Jika ada yang kurang maka harus dilakukan pembenahan agar tidak mengulang kesalahan yang sama.

Semoga tips singkat ini bermanfaat untuk Anda yang ingin promosi lewat brosur.

Info Terkati: Cetak Brosur
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar