Jumat, 11 Juni 2010

Camry Hybrid Makin Hemat BBM




Trend mobil-mobil hybrid dari Toyota kian hari kian populer. Bukan hanya karena lonjakan produksi akibat pemesanan Toyota Prius yang semakin bertambah dari seluruh dunia, melainkan juga semakin variatifnya mobil-mobil dari Toyota yang bermesin hybrid dengan harga Toyota yang kompetitif.

Salah satu contohnya adalah Toyota Camry Hybrid. Sebagai sedan premium yang sangat populer di dunia, pada Februari 2010 nanti akan hadir versi hybrid untuk pasar Australia.

Hebatnya lagi jika dibandingkan dengan Toyota Camry yang reguler, versi yang hybrid ini lebih bertenaga dan hemat dalam konsumsi bahan bakar minyak (bbm) meskipun harga toyota antara keduanya tidak berbeda jauh. Untuk Camry Hybrid bermesin 2.400 cc dengan tambahan generator listrik, dayanya mencapai 188 hp. Bandingkan dengan Camry 2.400 cc non hybrid yang berdaya 157 hp.

Toyota Camry Hybrid juga sangat hemat dalam mengkonsumsi bbm. Untuk menempuh perjalanan sejauh 100 km, hanya membutuhkan enam liter bensin.

Artinya perliternya bisa mencapai jarak 16,7 km. Padahal bodi Camry Hybrid lumayan lapang dan besar, namun tetap saja tidak boros bbm.

Dapat dipastikan jika Toyota Camry Hybrid telah resmi diluncurkan di Negeri Kangguru, target 10.000 unit pertahun akan tercapai. Mengingat selisih harga Toyota antara Camry reguler dengan Camry Hybrid tak terlalu berbeda jauh, hanya berkisar 3.500 Dolar Australia.

Yukitoshi Funo, TMC Executive Vice President sangat yakin akan diserapnya produk Toyota Camry Hybrid di pasar otomotif Australia tentu saja dengan harga Toyota yang kompetitif. “Australia patut berbangga karena adalah negara kelima di dunia yang memproduksi kendaraan hybrid. Saya berharap kendaraan yang ramah lingkungan ini akan membawa trend baru bagi pelaku bisnis untuk lebih peduli kepada lingkungannya,” tuturnya.

Toyota Camry Hybrid rencananya akan diproduksi di pabrik perakitan Toyota yang terletak di Altona, di negara bagian Victoria. Terletak di dekat pelabuhan Melbourne, pabrik ini telah berdiri sejak 1963. Besar kemungkinan Altona akan menjadi salah satu basis produksi mobil hybrid Toyota untuk pasar Asia Pasifik.




http://www.toyota.co.id
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar