* Rancangan Ogilvy
Penelitian menunjukkan bahwa pembaca biasanya melihat Visual, Caption, Headline, Copy, dan Signature (nama Pengiklan, informasi kontak) dalam urutan itu. Berikut ini pengaturan dasar dalam iklan disebut pakar periklanan Ogilvy setelah David Ogilvy yang menggunakan formula ini tata letak untuk beberapa iklan yang paling sukses.
* Rancangan Z
Mental memaksakan huruf Z atau mundur S pada halaman. Tempat item penting atau orang yang Anda ingin pembaca untuk melihat pertama di sepanjang bagian atas Z. Mata biasanya mengikuti jalan Z, jadi tempat "Anda ajakan untuk bertindak" di akhir Z. Susunan ini bertepatan dengan baik, dengan tata letak Ogilvy mana visual dan / atau judul menempati bagian atas Z dan Signature dengan panggilan untuk bertindak adalah pada akhir Z.
* Membuat Rancangan Tampilan/Display
Meskipun dimungkinkan untuk menggunakan beberapa ilustrasi dalam sebuah pasang iklan tunggal, salah satu tata letak sederhana dan mungkin paling kuat menggunakan salah satu visual yang kuat dikombinasikan dengan kuat (biasanya pendek) ditambah judul teks tambahan.
* Ilustrasi Tata Letak
Gunakan foto atau ilustrasi lain pada sebuah iklan untuk:
o menunjukkan produk yang digunakan
o menunjukkan hasil dengan menggunakan produk atau jasa
o menggambarkan konsep-konsep rumit atau masalah teknis
menarik perhatian melalui humor, ukuran konten, dramatis
* Rancangan Utama
Mudah untuk mata pembaca dengan menempatkan image pada bagian atas dua-pertiga dari ruang atau di sisi kiri ruang, dengan judul yang kuat sebelum atau setelah visual, dan kemudian teks pendukung.
* Rancangan dengan Tampilan Terbalik
Jika sebuah iklan atau pasang iklan yang dirancang dengan baik, maka akan tampil sama baik terbalik ke bawah. Jadi, putar terbalik, terus keluar di lengan panjang, dan melihat apakah pengaturan terlihat baik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar