Selasa, 08 Maret 2011

Wasapada Iklan Dapatkan Dana Tunai








Dana Tunai - Mungkin sebagian dari anda pernah mendapatkan sms "ANDA BUTUH PINJAMAN DANA TUNAI TANPA AGUNAN (JAMINAN) HINGGA 150 JT. ANDA CUKUP MENGHUBUNGI SAJA SAYA DI …. dst "

Ajakan yg kian gencar akhir-akhir ini Semoga teman teman, bisa bijak dalam menagggapi tawaran tawaran modal. Kadang kala tawaran modal itu bisa membantu,… tetapi jika kita tiudak waspada,…bisa ke jeblos.

Itu biasanya dari bank2 seperti Citifinancial (Citibank), HSBC punya produk KTA (kredit tnp Agunan). Prosesnya hampir sama dgn kartu kredit. yg penting ada tlp rumah dan telpon rumah saudara. Kalo laporan keuangan bisa diakalin (betul kan?!) Jumlah kredit/ dana tunai yg dicairkan disesuaikan dgn pndapatan per bulan, so easy so simple dalam proses pengajuan.

Tapi anda Perlu wasapada, karena begitu ACC, yg berlaku adalah CICILAN TETAP. Produk ini tidak punya minimum payment seperti kartu kredit. Jadi bijaksanalah dalam mengambil keputusan.

Produk ini sangat tidak dianjurkan untuk orang yg baru coba2 buka usaha.

Bunga terlihat kecil, 1,79% an per bulan. coba x 12 = 21.48 % Flat rate! per tahun.
asal tahu saja bunga flat 5,3739 % per tahun adalah sama dgn bunga efektif (produk kredit biasa dari bank) 10% per th.

Jadi kalo bunga flatnya saja sudah 21,48% pertahun, berapa persen kalau bunga efektif / anuitas? Hitung sendiri.

Saran saya, bila ingin mengajukan kredit atau dana tunai untuk usaha, lebih baik ke BRI / BTN atau bank2 biasa sajalah. Yg saya tahu BRI punya produk KUR (Kredit Usaha Rakyat). Produk ini target nya adalah orang2 yg justru TIDAK BANKABLE. I


Semoga bermanfaat.

Sumber: kakilimasubang.wordpress.com

Temukan Info Lain Seputar Dana Tunai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar