Jumat, 03 Agustus 2012

Masalah Kesehatan Untuk Sandal Jepit






Sandal jepit Anak – Siapa yg tak kenal akan sandal jepit, hampir semua orang dari segala umur dan profisi pernah memakai sandal jepit ini. Kesan santai yg hadir saat menggenakan sandal jepit ini menjadi nilai lebih dalam pemakaian sandal ini.

Tapi taukah anda dibalik kenyamanan memakai sanda jepit tersimpan beberapa hal yg berbahaya seperti yg kami kutip dari okezone.com sebagai berikut ini :

Sol tipis tidak menyerap guncangan
Sandal jepit biasanya memiliki sol sangat tipis yg tidak dapat memberikan penyerapan maksimal terhadap guncangan. Karenanya, berjalan di atas permukaan keras atau tidak rata dapat menyebabkan kaki sakit dan pergelangan kaki terkilir.

Sandal jepit dapat menyebabkan kanker kulit
Paparan matahari membuat kulit seringkali terbakar. Padahal, Anda sering lupa mengoleskan tabir surya di kaki. Hal ini dapat menyebabkan kanker kulit berkembang di kaki. Karenanya, sering-seringlah memeriksa kaki, tumit dan jari kaki secara rutin.

Berikut ini tips aman dalam menggunakan sandal jepit anak maupun dewasa
  • Memilih sepatu atau sandal yg nyaman jika Anda harus berjalan jauh. Sandal jepit pada dasarnya dibuat tuk berjalan di sepanjang pantai atau kolam renang semata.
  • Pilih sandal jepit dgn sol tebal yg dapat melindungi kaki Anda dari permukaan yg tidak rata dan benda tajam. Anda mungkin terinjak ketika berjalan.
  • Tuk mencegah perkembangan kanker, gunakan sunblock di kaki secara teratur

Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar