Rabu, 21 November 2012

Harga solar industri pertamina yang kerap tak jelas


Harga solar industri pertamina memang bisa dibilang sangat Fluktuatif, hal ini di sebabkan pada tanggal-tanggal tertentu seperti 1 dan 15 setiap bulannya harga minyak dunia mengalami revisi, hal ini tak pelak membuat kalangan Seller dan distributor kadang kalang kabut di buatnya, tak sedikit para distributor atau direct seller yang menjual harga Solar indsutri nya di bawah harga pertamina lho, bahkan yang menjual tinggi pun tetap ada!


Sebenarnya ada cara lain untuk mengurangi dan mengendalikan Harga solar industri pertamina yang terkenal aneh itu, yakni dengan cara beralih ke bahan bakar alternative lain seperti penggunaan Biodiesel, biodiesel sendir merupakan salah satu bahan bakar alternative yang di akui oleh sebagian kalangan sangat ramah lingkungan, wajar saja karena untuk mengolah biodiesel menjadi bahan bakar siap pakai ialah menggunakan Minyak Kelapa Sawit sebagai bahan utamanya.

Sayangnya hal ini sendiri tidak sejalan dengan apa yang telah di cita-citakan, pertamina seraya malas sekali untuk membuat para pemain industry dan fabrikasi untuk mengurangi ketergantungan mereka pada Solar industri. Padahal jika mau di bandingkan penggunakaan bahan bakar biodiesel sedikit banyak memberikan keuntungan tersendiri kepada konsumen pemakainya. Lantas sampai kapan mereka akan terus bergantung pada pemakaian Solar???


Artikel terkait – Harga solar industri 2012

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar