Jumat, 31 Oktober 2014

kemasan yang menarik adalah kunci pemasaran suatu produk!


kemasan yang menarik – Packaging its Branding, memang tak salah penggalan kalimat asing yang tadi anda baca, seolah ingin mengatakan bahwa suatu produk tak akan ada apa-apanya jika kemasan natau bagian luarnya tidak mempresentasikan dengan baik ada apa di balik bungkusannya? Kemasan sendiri saat ini lebih fleksibel sifatnya di banding zaman dahulu, jika dahulu kala yang namanya kemasan hanya untuk membungkus dan melindungi produk,,..namun berbeda dengan zaman sekarang.

  • Di zaman berkembang ini yang namanya kemasan sendiri di dapuk sebagai bagian yang multifungsi dari sebuah produk, sebut saja beberapa fungsi yang di miliki kemasan zaman sekarang :
  • Sebagai media pelindung : Fungsi utama dari kemasan sendiri memang bisa dibilang sebagai media pelindung paling terdepan dari bagian suatu produk, jadi bisa dimengerti jika kemasan memegang peranan penting untuk melindungi produk dari segala macam hal yang dapat merusak dan membahayakan
  • Sarana Komunikasi antar konsumen dan produsen : Pernah melihat nomor call center produk bayi?? Nah inilah yang menjadi salah satu kelebihan kemasan zaman sekarang, seolah para produsen ingin tetap terus dekat dengan konsumen dan memberikan pelayanan  terbaik kepada pelanggan setianya
  • Tempat berbagi informasi yang berhubungan dengan isi dan produk : tak ada tempat yang paling pas sebagai sarana informasi suatu produk selain bagian kemasan produk itu sendiri. Memang sudah mahfum jika kita sering melihat informasi penting terhadap suatu produk yang mempunyai spesifikasi teknis dan hal penting yang perlu di sampaikan kepada konsumen
  • Strategi marketing modern : Kemasan pun saat ini tak hanya menjadi 4 hal penting di atas semata, karena sejatinya ada hal yang tak kalah penting ialah strategi marketing yang di terapkan pada paket kemasan, inilah salah satu kelebihan bentuk kemasan zaman sekarang, Yakni bisa di jadikan suatu media promosi secara langsung ke pada calon pembeli
  • Image Branding : Kemasan yang baik tentunya akan mencerminkan produk yang baik pula, dan produk yang baik akan menambah nilai lebih dari si penjualnya yang dimana dalam hal ini adalah produsen sebagai si pemegang merk. Jika sudah begini nama baik sang produsen lah yang akan di untungkan.
Maka memang tak salah jika kemasan yang menarik adalah salah satu senjata utama menarik minat calon pembeli agar mau membeli dan menggunakan produk yang kita jual, Rite?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar