Selasa, 24 Maret 2015

Rumus Menghitung Biaya Packing Kayu

Mesin packing – Packing atau pengemasan / pengepakan, sebagai salah satu kegiatan untuk mengemas / membungkus objek barang kedalam wadah kemasan. Zaman sekarang yang namanya packing bisa terdiri atas beberapa banyak jenis, ada packing plastik, packing kardus ataupun packing kayu. Nah bagi sebagian orang yang berbisnis online tentunya sudah barang tentu akan melakukan praktek packing setiap harinya, mahfum saja karena urusan packing menjadi salah satu hal penting yang tak boleh anda acuhkan begitu saja. Packing yang baik adalah packing yang secara keseluruhan dapat melindungi objek / barang yang anda kemas, dengan begitu akan meminimalisir kejadian tak di inginkan seperti barang rusak, terjatuh, kena cairan atau terbentur. Nah untuk barang-barang yang mudah pecah dan rusah / fragile pastinya kita membutuhkan pelindung ekstra dan kuat. Kalau sudah urusan begini salah satu wadah pengemasan yang paling bisa kita andalkan adalah material kayu, mengapa kayu? Karena kayu mempunyai sifat yang cukup ringan namun cukup kuaat terhadap benturan.


Packing kayu sendiri sat ini menjadi salah satu jenis packing yang paling di sukai, baik itu untuk pihak pengirim maupun pihak jasa kurir, packing kayu memang di kenal memiliki perlindungan paling baik dan paling rapih. Pihak pengiriman / kurir pun tak segan-segan menawarkan program asuransi atas paket packing kayu yang akan anda kirim, karena memang pada dasarnya paket jenis ini sudah barang tentu adalah barang-barang yang berharga mahal. Lalu bagaimana dengan onkos pengirmannya? Sudah pasti mahal pula, wajar saja karena yang namanya paket kayu biasanya di hitung berdasarkan volume tertinggi, rumusnya sendiri sangat mudah

[(Panjang + 12 cm) x (Lebar + 10 cm) x (Tinggi Box + 10 cm)] / 6000 }x 1 kg= .... Kg
Untuk kasus gambar di atas :
Panjang : 24 cm + 12 cm = 36 cm
Lebar : 16 cm + 10 cm = 26 cm
Tinggi : 12 cm + 10 cm = 22 cm
Maka Volumetrik nya : [(36 cm x 26 cm x 22 cm) / 6000] x 1 kg = 3.43 kg. (Dibulatkan jadi 4 kg)
Nah jika sudah begini tentu anda akan mengerti rumusnya dengan mudah bukan, ada baiknya memang menggunakan packing kayu untuk beberapa pengiriman dengan objek penting dan mahal, atau jika anda mempunyai Mesin packing sendiri seperti mesin sealer,mesin shrink,dll..maka hal tersebut bisa menjadi jauh lebih murah.

Oke semoga berguna

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar