Rabu, 25 Maret 2015

Staples, Penjepit Mini Dengan Tingkat Bahaya Yang Tinggi



Mesin Kemasan - Staples, benda kecil yang terbuat dari logam dengan bentuk yang menyerupai dengan huruf U ini merupakan salah satu media penjepit untuk kertas pada umumnya. Sebenarnya hal ini bukanlah sesuatu yang besar untuk kita bahas, tapi tahukah anda jika menggunakan staples sebagai media jepit/segal pada pembungkus makanan itu berbahaya? Ya, jika di lihat dari segi fisik dan fungsinya sendiri bisa di bilang staples mempunyai dimensi yang kecil yang di mana kecil juga kemungkinan untuk membahayakan orang di sekitarnya, terlebih lagi fungsi dari staples sendiri hanya untuk menyegel/ menjepit bungkussan makanan. Jika bahaya dari styrofoam, kantong plastik hingga kertas bekas sebagai pembungkus makanan sudah pernah kita bahas, nah sekarang sedikit yuk mengenai si imut staples ini.


Sebenarnya staples sendiri tidak membahayakan bagi kesehatan tubuh secara langsung, staples bisa menjadi berbahaya apabila tertelan dan menancap di bagian tubuh anda terutama jari dan tangan. Nah inilah potensi bahaya yang di timbulkan oleh staples, dan memang bujan rahasia lagi banyak orang yang membuka jepitan staples dengan metode paksa tetapi yang ada malah membahayakan dirinya sendiri. Hal tersebut menjadi berbahaya karena potesi jepitan staples jatuh ke dalam makanan sangat besar dan tak sengaja tertelan bersamaan dengan makanan yang anda makan pasti sangat mungkin terjadi, sekalipun anda berhasi; membuka pksa staples tersebut dengan jari anda, minimal tangan anda pundapat terluka. Hal inipun di aminkan oleh Sri Rejeki, salah satu seorang ahli staff Gizi Provinsi Kepri. Beliau mengatakan bahwa kehadiran staples sebagai material penjepit bungkusan makanan bisa di bilang sangat membantu para pedagang kecil dan rumahan dalam bebisnis UKM, tetapi walaupun begitu bahaya dari besi staples ini selalu saja mengancam para penikmat makanan bungkus.

Beliau menyarankan ada baiknya menggunakan yang namanya makanan yang di bungkus/ bungkusan makanan kembali ke cara konvensional dalam metode pembungkusan makanan. Mereka (para penjual makanan) bisa menggunakan Lidi, Solatip atau Mesin Kemasan makanan seperti vacuum saler yang cukup aman dalam penggunaan dan kualitas makanan yang di bungkusnya. So bagi andayang senang berbelanja makanan atau cemilan berhati-hatilah pada si imut staples ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar