Rabu, 14 Juli 2010

Paintball Permainan Perang-perangan



Permainan perang dengan senjata bola cat atau paintball fun awalnya dipandang sebagai permainan yang kental unsur militeristisnya. Meski menggunakan senjata yang mirip senjata api. saat Ini perlahan bergeser menjadi permainan yang lebih menyenangkan dan bisa dilakoni wanita dan anak baru gede (ABG).

Paintball fun bukan sekadar main perang-perangan yang membutuhkan kekuatan otot. Selain berlari, bertahan, melompat dan menembak, pemain juga harus memiliki kerja sama Um dan strategi untuk menang.Di Indonesia, permainan Ini memiliki penggemar sendiri. Mereka tergabung dalam Asosiasi Paintball Indonesia (API). Berawal sekitar tahun 1999. beberapa orang yang sering bermain paintball fun sempat kebingungan mencari teman bermain. "Dulu kan ketemu orangnya itu-itu saja. Tapi, kalau cuma dua-tiga orang nggak bisa main, terus akhirnya kita berniat bikin wadah supaya Paintball fun semakin banyak penggemarnya." ujar Julius Wangsa. Ketua API kepada Warta Kota, beberapa waktu lalu.

Semakin berkembangnya permainan ini di Indonesia, penggemar paintball fun semakin banyak. Muncullah sejumlah tim paintball fun profesional yang benar-benar menekuni permainan Ini balk di Jakarta maupun kota besar lainnya. Seperti tim Java Genles. Jakarta Kingdom. Gober Team, dan D1 Hazard.Saat Ini terhitung sekitar 100 orang terdaftar di API dari puluhan tim yang ada. API tidak hanya bermain paintball untuk hobi dan bersenang-senang semata. Mereka hendak meningkatkan prestasi pemain paintball Indonesia di kancah dunia. Mereka menggelar latihan setiap dua minggu sekali.

API sebagai wadah pecinta paintball fun juga memberikan Informasi dan pelatihan kepada Individu maupun kelompok, memberikan saran-saran, peraturan Paintball fun untuk kompetisi, pelatihan wasit, dan lainnya. API memberikan pelatihan kepada wasit, membatu penyusunan Jadwal pertandingan dan menjadi wasit saat pertandingan. API pernah menyelenggarakan Toumamen Series pada 2003-2004 dengan dukungan 4 operator lapangan, yakni Commando Patriot. Splash Paintball fun. Brigade 3234. dan Patriot Paintball. API Juga memfasilitasi perlengkapan keamanan, terutama arena bermain.

Arena permainan yang dulu menggunakan kebun dengan pepohonan Juga telah ditinggalkan. Kini arena permainan menggunakan lapangan luas dengan menggunakan balon besar yang disebut Sup Air Ball. Sehingga, area permainan bisa diset sesuai keinginan.Biaya bermain paintball fun memang cukup tinggi, terutama untuk profesional. Biaya untuk sekali bermain berkisar ratusan ribu rupiah. Harga morfcerRp 3 Juta hingga Rp 16 Juta, belum termasuk tabung paintball fun dan perlengkapan lainnya. Sebagai home base anggota API di seputaran Jabodetabek biasanya di lapangan Patriot Paint Ball, perumahan Alam Sutera. Tangerang.


http://bataviase.co.id/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar