Senin, 15 November 2010

Mudah Perawatan Mesin Mobil



Apabila anda sendang mengikuti kursus montir mobil pasti anda akan dijelaskan bahwa Mesin yg ada pada mobil merupakan induk sebuah mata rantai dari keseluruhan komponen mobil, karena jika ada sedikit penyakit pada mesin maka akan berpengaruh terhadap kinerja sebuah mobil. Oleh sebab itu mesin mobil anda harus selalu dalam keadaan siap tempur dan tetap fit sepanjang hari.

Dalam kursus montir mobil akan diajarkan Bagaimana agar mesin mobil anda selalu dalam kondisi siap tempur dan fit selalu ..??
- Yakinkan mobil anda melakukan service mesin secara periodik sesuai dengan petunjuk shop manual produk. hal ini untuk dpt mengetahui sejak dini apa bila terjadi gejala penyakit pada mesin..

- Yakinkan setiap penggantian pelumas selalu menggunakan pelumas yg berkualitas. Hal ini pelumas untuk dpt melindungi material pada mesin dan apa bila tidak dilakukan secara rutin maka anda tidak dpt mengetahui kandungan material pada pelumas yg lama..apakah terdpt gram atau tidak..? jika pelumas anda sudah mengandung gram hal itu dpt mengikis material pada mesin yg lama kelamaan dpt merontokan material,,kalau sampai terjadi seperti itu maka anda tinggal tunggu waktunya..engine mobil anda dpt terjadi jammed, yg ujung ujungnya harus melakukan over houl..!!

- Yakinkan setiap penggantian inner part engine gantilah dengan part yg genuine ( asli- utamakan kualitas ) hal ini untuk megurangi resiko kerusakan kembali atau lebih luas..yg dpt mengakibatkan anda harus mengeluarkan kocek untuk pekerjaan yg sama..

- Sebelum mesin mobil dihidupkan yakinkan pelumas dalam kondisi cukup. (cek pada stik level oil )

- Periksa juga air radiator dan yakinkan dalam keadaan cukup. hal ini untuk dpt menjaga agar mesin tidak terjadi over heat..

- Gantilah packing mesin apabila mesin selalu dalam kondisi basah (oli)

- Lakukan penggantian periodik umur timing belt sesuai dengan buku petunjuk

sangat senang dpt memberikan informasi ini semoga dpt bermanfaat untuk semua..

Salam Kursus montir mobil

Sumber: hasil1st.wordpress.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar