Senin, 15 November 2010

Usaha Parcel Bisnis Musiman



Usaha parcel Menjelang Natal, usaha ini bisa dibilang berada di puncak prestasi. Apalagi kalau bukan usaha parcel natal. Yah, usaha parcel untuk paket natal mengalami masa kejayaan di bulan-bulan tertentu, salah satunya natal. Umumnya mereka membeli parcel natal untuk diberikan pada sanak saudara atau relasi usaha. Hal ini sah-sah saja dilakukan, toh tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi. Tertarik untuk memulai usaha parcel natal ? Bila tertarik dan ingin mencoba,

Berikut ini tips usaha parcel natal yg harus kita lakukan:

1. Pastikan Siapa Target Pembeli Kita Kita harus menentukan, siapakah target pasar kita. Hal ini berkaitan dengan modal yg kita miliki juga. Apakah target pasar kita kelompok menengah ke bawah atau mungkin kelompok menengah ke atas. Hal itu harus kita pastikan dari awal.

2. Pastikan Apa Yg Akan Kita Jual Untuk Paket Natal Paket natal tak harus diisi makanan, bisa juga dengan: pakaian, peralatan make up, buku, dan pernak-pernik lainnya. Bisa jadi, kita menjual paket natal yg berbeda dari kebanyakan orang. Buku misalnya, dengan pangsa pasar adalah orang-orang yg memiliki minat tinggi terhadap buku, yaitu golongan: penulis, editor, wartawan, dan mahasiswa (mungkin). Bisa jadi kita menjual paket buku untuk paket natal kita. Sepertinya ini menarik karena berbeda dari biasanya.

3. Sesuaikan Dengan Modal Tak harus dengan modal besar, karena modal kecilpun bisa. Dengan modal yg kecil kita bisa membuat paket parcel natal yg mini juga, misalnya berisi peralatan sekolah atau apapun yg tidak berbiaya besar.

4. Pastikan Supplier Boleh juga kalau kita bekerja sama dengan pemasok, karena dengan begitu kita bisa mendapatkan harga yg miring. Apalagi bila pemasok adalah orang yg kita kenal.

5. Kemas Dengan Indah Packing dan packaging adalah dua hal penting. Pembeli tentunya akan tertarik membeli barang-barang yg terlihat bagus. Yah, tentunya bagus luar dalam, karena bila bagus luarnya aja itu namanya menipu.

6. Pasarkan Bila semua persiapan sudah selesai, tahap berikutnya yaitu memasarkan. Ini adalah tahap penting. Buat apa membuat barang bagus-bagus dan susah-susah serta berbiaya besar bila tidak laku di pasaran. Pemasaran  bisa kita lakukan baik secara langsung maupun tidak. Langsung misalnya kita langsung mendatangi sasaran dan menjelaskan paket produk yg kita tawarkan. Kita bisa mempergunakan momen arisan. Bisa juga secara tidak langsung misalnya dengan mempromosikannya di blog, FB, atau jejaring sosial lainnya. Tips-tips di atas bisa dilakukan bila kita ingin terjun tuk sementara di usaha musiman yg menggiurkan tersebut.

Sumber: www.wayantulus.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar