Jumat, 19 November 2010

Tips Memulai Usaha Salon mobil



Melihat mobil maupun motor kinclong, memang memiliki kenikmatan tersendiri bagi sebagian orang. Baik kinclong luar maupun dalam mobil maupun motor, pasti memberikan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya dan orang yg melihatnya. Interior mobil maupun motor sangat mendukung kenyamanan dalam berkendara. Kemewahan bodi luar dinikmati oleh orang-orang yg melihat, sedangkan interior dinikmati oleh pemilik dalam berkendara.

Bagi Anda yg gemar dengan automotif dengan kantong modal yg cukup memadai dan memiliki jiwa wirausaha yg kuat, jangan ragu untk memulai usaha sendiri. Jangan khawatir tentang konsumen Anda nantinya, karena jumlah konsumen di Indonesia akan terus mengalami peningkatan yg besar dalam urusan mobil maupun motor seiring perkembangan jaman serta teknologi. Perlu terobosan usaha yg lebih dari sekadar salon mobil, reparasi atau aksesoris mobil maupun motor saja. Sebuah usaha yg benar-benar didedikasikan untk memperhatikan gaya dan dandanan mobil maupun motor Anda secara menyeluruh (car detailer). Usaha seperti ini sering disebut salon mobil. Dari perkembangan kepemilikan mobil maupun motor, memang bersalon mobil masih berpeluang bagi Anda yg sangat menjanjikan selain menawarkan jasa, namun juga .

Tentu salon mobil ini butuh keseriusan dan tak bisa asal dikelola saja. Kendalikan usaha salon mobil ini dengan professional. Maka, langkah utama untk memulai salon mobil adalah mencari lahan usaha yg lokasinya ramai dan banyak dilalui kendaraan bermobil maupun motor, membentuk badan usaha, dan mencari pemasok produk polesan.  Selanjutnya buatlah salon mobil ini, berbeda dengan salon-salon mobil yg sudah ada. Baik dari segi kualitas dan pelayanan terhadap customer. Miliki tenaga ahli yg berpengalaman dan dapat mengayomi konsumen. Dukung dengan peralatan serta teknologi mutakhir yg dapat memudahkan segalanya baik dari segi teknis dan non teknis.

Jasa yg ditawarkan oleh salon mobil adalah perawatan ekterior dan interior mobil maupun motor yg mencakup snow car wash, salon mobil specialist, paint protection; anti karat. Dari kesemua perawatan tersebut hasilnya dapat membuat mobil maupun motor mengkilap, sehat terawat dan awet.  Andapun dapat menawarkan jasa salon mobil panggilan, untk lebih memanjakan customer anda yg karena kesibukannya, sehingga tidak sempat untk pergi menyalonkan mobil maupun motornya.

Andapun juga harus memperhatikan mulai dari sabun yg dipakai dalam perawatan, bahan yg dipakai sebaiknya 100 persen wax mumi (PH 7 & beraroma sehingga tidak berbahaya bagi lingkungan, tidak asam dan basa yg bisa menyebabkan karat dan korosi), pilihlah lap khusus, teknis pengerjaan yg teruji, terlatih dan bersertifikat akan sangat mendukung usaha Anda semakin sukses.

Promosikan Salon mobil Anda  ke perusahaan-perusahaan. Promosi dapat dilakukan via internet, phamphlet, rontek, dan lain-lain.

Sumber: usahaukm.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar