Rabu, 16 Februari 2011

Tips Menghilangkan Noda Lumpur Pada Pakaian



Pakaian Anak - Senangnya jika si kecil ceria dan bermain bersama teman-temannya. Aktif bermain di luar ruangan dan di meja belajarnya. Noda yg memeriahkan permainannya bukan lagi musuh untuk Anda jika tahu bagaimana mengatasinya. Ini caranya untuk menghilangkan noda-noda di Pakaian anak berbahan katun.





Menghilangkan noda krayon Pada Pakaian anak
Balik Pakaian anak yg terkena noda krayon, pastikan untuk memberi alas di bagian yg terkena noda dgn lap atau tisu supaya tidak menempel di bagian baju lainnya. Semprotkan cairan WD-40 di bagian dalam baju tepat di belakang bagian yg terkena noda. Diamkan 5 menit. Balik baju dan semprotkan lagi. Cuci bersih. Oleskan dgn sabun cair di bagian yg terkena noda, kucek, bilas.

Menghilangkan Bekas Lem, Permen Karet, Dan Stiker
Angkat sisa-sisa lem, permen karet, atau stiker dari kain sebanyak-banyaknya menggunakan pisau atau sendok. Untuk memudahkan mengangkat sisa permen karet, tempelkan batu es untuk membuat permen karetnya mengeras dan memudahkan untuk diangkat. Aplikasikan lubrikan, seperti gliserin untuk memudahkan mengangkat sisa-sisa yg menempel. Oleskan sabun cair atau sabun colek untuk membersihkan.

Menghilangkan Bekas Tanah Liat
Sebisa mungkin angkat residu tanah liat menggunakan pisau tumpul atau sendok. Oleskan sabun cair untuk cuci piring, diamkan semalaman. Lalu cuci seperti biasa. Jika masih menempel, gunakan pemutih yg aman untuk warna langsung ke bagian yg terdapat noda atau gosok menggunakan alkohol, lalu cuci lagi.

Menghilangkan Noda Lumpur
Biarkan mengering, lalu sikat sisa yg sudah mengeras sebisanya. Oleskan deterjen lembut, sedikit air, lalu sikat. Untuk noda yg membandel dan masih tersisa, berikan campuran cuka dan air, kucek. Lalu cuci seperti biasa.



Sumber: female.kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Baju Anak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar