Jumat, 27 Mei 2011

Gamis Untuk Busana Kantor




Baju Gamis - Memakai busana muslim ke tempat kerja ternyata tidak bisa sembarangan.Terdapat aturan tertentu yg harus diikuti agar terlihat profesional, namun tetap berkesan trendi dan modis.

Namun, memang harus mengikuti kaidah berbusana muslim yg baik, yakni menutup aurat, tidak ketat memeluk tubuh, dan sopan. Adapun utk potongannya, para wanita karier muslimah bisa memilih beberapa tipe gaya. Dinamis, feminin, atau trendi.

Bagi mereka yg pekerjaannya membutuhkan banyak waktu di lapangan, bisa memilih rangkaian busana yg tidak membatasi gerak tubuh. Padanan tunik dan celana bisa jadi alternatif yg tepat. Pilihan lainnya, padu padan busana kontemporer yg dikenakan secara berlapis.

Misalnya saja blus, b jaket, serta celana panjang, baju gamis. Paduan ini disarankan Tuty Cholid, desainer.

Bila ingin tampil ringkas dgn mengenakan kemeja, sebaiknya pilih yg bagian kerahnya tinggi dan mampu menutup leher. Dgn begitu, bisa langsung menggunakan jilbab.

Tampilan seperti itu lebih rapi, praktis, dan modern dibandingkan memakai jilbab lebar atau penuh ikatan di bagian kepala, yg berkesan terlalu ramai utk suasana kerja. Sementara, mereka yg lebih banyak menghabiskan waktu di kantor, pilihan busananya bisa yg bergaya feminin maupun trendi. Paduan kemeja atau tunik dgn rok misalnya.

Bagi yg ingin terlihat lebih anggun, baju gamis pun bisa digunakan. Namun, tentu harus disesuaikan motif dan detailnya. Jangan terlalu ramai atau bahkan terlampau simpel.

Begitu juga dari segi bahan. Gunakan baju gamis dgn bahan sedikit tebal. Sebab, bahan yg tipis memberi kesan terlalu santai. Utk pemilihan bahan, utamakan kenyamanan dan tidak gerah saat dipakai seharian. Bahan-bahan seperti katun, viskos atau shantung bisa dijadikan pilihan.

Jika ingin terlihat segar,cukup gunakan blus dgn warna ceria yg dipadukan dgn bawahan berpalet netral.Hal ini juga membuat penampilan berkesan luwes.

Sumber: okezone.com

Temuakan Info Lain Seputar Baju Gamis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar