Kamis, 25 Juni 2015

Fungsi dan Cara Penggunaan Hand Sealer

Hand Sealer - Home industri kini semakin berkembang dan banyak orang yang membuka usaha dirumah sebagai cara terbaik untuk mendapatkan uang. Salah satu usaha yang paling populer dan banyak dipilih adalah usaha makanan ringan. Tentu usaha makanan ringan paling banyak dipilih karena tidak memerlukan modal yang besar. Bahkan hanya bermodal kecil saja, Anda bisa memulai bisnis makanan ringan ringan sesuai dengan keinginan Anda. Bagi Anda yang baru ingin memulai bisnis makanan ringan, maka Anda harus mengetahui tentang alat hand sealer. Dengan menggunakan alat tersebut maka bisnis Anda bisa berjalan lancar dan Anda bisa mendapatkan banyak untung.


Mungkin sebagian dari Anda banyak yang bertanya-tanya tentang alat tersebut. Nah, bagi Anda yang penasaran, berikut adalah info selengkapnya mengenai Hand Sealer. Seperti yang sudah Anda pahami, kebanyakan dari pengusaha makanan ringan pasti akan menggunakan plastik untuk mengemas produknya. Berbeda dengan plastik vakum yang membutuhkan mesin vakum sealer, alat ini hanya digunakan untuk jenis plastik yang tidak memiliki pori terlalu rapat seperti plastik V dan plastik gusset. Fungsi dari alat tersebut adalah untuk mempress plastik tadi sehingga tertutup dengan kencang dan rapi. Dibandingkan dengan menggunakan lilin untuk menutup plastik, tentu alat ini jauh lebih baik.

Cara penggunaan alat tersebut juga sangatlah mudah karena yang harus Anda lakukan adalah memanaskan impulse sealer dengan menggunakan listrik. Listrik yang dibutuhkan juga tergantung dengan jenis alat yang Anda gunakan. Semakin besar alatnya, biasanya semakin besar watt yang Anda butuhkan. Tetapi biasanya impulse sealer sudah dikombinasikan dengan mesin yang mampu memakan sedikit watt. Setelah alat tadi panas, maka Anda hanya perlu meletakkan plastik yang ingin dipress diatas alat tersebut. Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah menekan impulse sealer dengan kencang sehingga plastik bisa tertutup dengan rapat. Menggunakan sealer tadi, maka proses pengemasan makanan ringan dalam usaha Anda bisa berjalan dengan lebih cepat dan rapi tanpa memakan waktu lama seperti menggunakan lilin.

Harga satu buah alat impulse sealer juga sangatlah terjangkau dan Anda bisa memilih berbagam macam jenis alat impulse sealer seperti yang Anda inginkan. Biasanya harga impulse sealer tergantung dengan ukuran alat yang akan Anda beli. Ada tiga macam ukuran alat yang bisa Anda pilih mulai dari ukuran 20 cm, 30 cm, hingga 40 cm. Bila Anda membutuhkan sealer dengan ukuran yang lebih kecil, maka Anda bisa memilih portable sealer. Portable sealer memiliki ukuran yang sangat fleksibel dan juga menggunakan batere untuk memanaskannya. Jadi, tadi adalah sekilas mengenai fungsi dan cara penggunaan Hand Sealer yang harus Anda pahami untuk membantu usaha makanan ringan Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar