Rabu, 19 Desember 2012

Hobi Barang antik, Hobi yang sederhana namun mahal

Barang antik, salah satu barang yang bisa dibilang barang yang mempunyai nilai estetika tertinggi jika di bandingkan dari barang-barang yang lain, barang seperti ini memang tak akan pernah bisa di ukur dari segi rupiah saja..Banyak faktor dan sisi menarik yang membuat barang antik menjadi salah satu harta yang cukup berharga apabila di miliki oleh seseorang. Rata-rata barang antik sendiri mempunyai nilai historical/sejarah yang sangat kental di dalamnya, ataupun barang tersebut berhubungan langsung dengan yang namanya tradisi masa lampau.


 Contoh saja koin antik, mobil antik, furniture, elektronik, hingga pakaian antik…Hal tersebut tentunya tak lepas dari yang namanya pergeseran zaman, ya wajar saja karena yang namanya antik tentunya pasti berumur cukup tua, atau minimal puluhan tahun usianya. Di Indonesia sendiri, ada ribuan jenis barang antik yang masih tersimpan dan di miliki oleh para kolektor beragam usia, mulai dari yang hobi hingga menjadi ladang bisnis sehari-hari. Terlebih lagi dari zaman dahulu kala Indonesia sendiri di jajah oleh banyak bangsa dari segala belahan dunia, baik itu eropa hingga asia..Jadi bisa dibilang pergerakan barang-barang antik di Indonesia sangat lengkap aneka ragam bentuknya.

Untuk mengkoleksi Barang antik sendiri bukan perkara mudah lho, selain harus kuat dari sisi financial..anda pun harus sabar dan telilti dalam menentukan mana barang yang antik dan mana barang yang benar-benar antik..bukan apa-apa.,pasalnya dewasa ini banyak sekali barang bekas yang tak bernilai di sulap oleh beberapa oknum tak bertanggung jawab agar menjadi lebih terlihat antik…well pokoknya untuk hobi yang satu ini memang di perlukan beberapa keahlihan tertentu agar anda tak mudah tertipu sebelum mengkoleksinya…



Artikel terkait – barang antik samurai

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar