Rabu, 12 Juni 2013

3 Jenis Sensor Detektor Vital Yang Ada Pada Fire Alarm Kebakaran


Fire Alarm Kebakaran, yaks benda yang satu ini memang bisa dibilang sebagai salah satu benda yang amat sangat membantu anda mendeteksi kebakaran yang bakal terjadi ataupun yang sedang terjadi. Memang bisa dibilang sekalipun benda ini tidak dapat menyelamatkan barang barang anda secara utuh, tetapi fungsi alat ini memang Cuma satu, yakni bisa memperingatkan anda sedini mungkin sebelum musibah kebakaran akan terjadi maupun bertambah parah.



Jenis Fire Alarm Kebakaran pun saat ini bermacam – macam yang di jual di pasaran, dari yang termurah terkecil hingga termahal dan terlengkap dengan beberapa tambahan fitur serta fungsi di dalamnya. Berikut 3 Jenis alarm kebakaran yang wajib anda ketahui sebelum anda mengaplikasikannya di rumah anda..Cekidot :


  • Smoke Detector, atau detektor asap adalah alat yang berfungsi mendeteksi asap.Ketika detektor mendeteksi asap maka detektor akan segera mengirimkan sinyal sehingga fire alarm berbunyi.
  • Heat Detctor, berfungsi mendeteksi terjadinya perubahan energi thermal (panas) yang diakibatkan oleh adanya api. Detektor panas memiliki dua type yaitu detektor dengan batasanan suhu yang tetap, dan detektor yang mendeteksi peningkatan suhu secara seketika.
  • ·Flame Detector, berfungsi mendeteksi adanya kobaran api, memiliki tiga jenis type yaitu sensor optik, ionisasi dan thermocouple.
Apapun merk dan tipenya, usahakan ke tiga jenis fungsi di atas dapat anda miliki dalam satu alarm saja, minimal dua, karena dua detector saja biasanya sudah lebih dari cukup bagi anda untuk tetap waspada dari bahaya ancaman kebakaran yang terjadi…

Ok semoga berguna

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar