Senin, 10 Juni 2013

Pilihan Warna Cat Rumah Minimalis yang Tepat

Maket - Memilih cat rumah terkdang dianggap sepele, padahal cat rumah bisa membuat ruangan lebih indah, terkesan bersih dan juga membuat kita nyaman di dalamnya.



http://4.bp.blogspot.com/-Go7CxyyEHwM/UYw8eB3eu1I/AAAAAAAABLg/dVN56L8cWI8/s1600/Contoh+Warna+Cat+Rumah+Minimalis+Sederhana.jpg


Ada beberapa warna cat rumah yang perlu kita gunakan sesuai dengan karakter dan keinginan kita masing-masing, berikut daftar Warna Cat Rumah Minimalis yang bisa diterapkan:

1. Warna Cat Putih

Warna putih merupakan warna yang netral, Anda bisa memadukannya dengan jenis warna apa saja. Kalau Anda suka dengan sesuatu yang nampak bersih, ingin rumah Anda berkesan lapang dan sederhana, warna putih ini akan sangat pas untuk Anda pakai. namun harus di ingat juga, agar Anda tidak menggunakan warna putih ini secara berlebihan karena bisa menciptakan kesan dingin, steril dan cenderung kaku. Anda tentu tidak ingin tamu yang datang berkunjung ke rumah Anda berfikir laksana mengunjungi rumah sakit kan? Warn putih ini pas jika diaplikasikan buat ruang Dapur bersih Anda.

2. Warna Cat Abu-abu

Warna abu abu juga pernah menjadi tren untuk Desain Rumah Minimalis. Warna abu abu bisa memberikan rasa tentram buat seluruh penghuni rumah, dan mampu menciptakan kesan luas. Seperti halnya warna putih, sebaiknya Anda tidak mengaplikasikannya terlalu berlebihan. Karena akan memberikan kesan kaku.

3. Warna Cat Hitam

Warna hitam memang mempu memberikan kesan yang gagah, elegan dan kokoh. Tapi sebaiknya tidak memberikan semua dinding tembok rumah Anda dengan warna ini, karena kesan angker yang akan muncul disamping itu juga akan mengundang banyak nyamuk. Gak mau kan Anda juga hidup bersama nyamuk.

4. Warna Cat Kuning

Warna kuning akan memberikan kesan yang enerjik, semangat dan terkesan mewah. Warna kuning selalu diidentikkan dengan warna emas. Sebuah lambang kemakmuran. Dan warna ini akan cocok untuk dinding Ruang kerja pada rumah Anda.

5. Warna Cat Orange

Pemilihan warna orange atau oranye akan menciptakan kesan hangat, ceria dan penuh kebahagiaan. Warna cat orange ini akan cocok untuk tembok ruang makan Anda.

6. Warna Cat Hijau

Warna hijau merupakan warna alam dan mampu menciptakan kesan teduh yang, bersifat alami, mengandung kedamaian, berkesan santai dan menyejukkan. Warna ini nampaknya akan cocok untuk di aplikasikan pada dinding ruang tidur Anda.

7. Warna Cat Coklat

Orang menyukai warna cat coklat karena memberikan kesan yang hangat, menciptakan suasana nyaman serta tenang. Warna ini sangat cocok buat tembok Ruang Tamu atau dinding ruang keluarga. Agar tidak memberikan kesan sepi dan dingin, Anda dapat mengaplikasikannya pada ruangan yang kurannya besar.

8. Warna Cat Biru

Cat berwarna biru menjadi salah satu warna yang juga banyak disukai untuk dinding rumah. Warna biru laut atau warna biru langit akan memberikan kesan yang nyaman, tenang serta sunyi. Efek dari pemakaian warna biru untuk dinding tembok rumah akan menjadikan ruangan yang sempit tampak terasa lega atau luas. Warna biru sangat cocok untuk dinding tembok Kamar Tidur Anda.

Nah bagaimana hasil akhirnya nanti itu bergantung hasil dari kombinasi warna yang anda pilih.. semoga hasilnya bisa sesuai keinginan anda.

Info : Maket

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar