Selasa, 13 September 2011

Bagaimana Menentukan Jenis Ubin Dari Kondisi Ruangan


 
 

Interior Rumah - Lantai rumah terkadang luput dari perhatian. Padahal, keberadaan lantai merupakan satu elemen penting dalam dalam interior rumah. Oleh karena itu, penting juga tuk mencermati lantai dan interior rumah Anda, apakah sudah tepat antara ubin yg dipasang dgn fungsi ruangannya?

Langkah pertama yg dapat Anda lakukan adalah mengelompokkan sifat ruangan di dalam interior rumah. Misalnya, ruang tamu dan ruang keluarga masuk dalam kelompok area publik. Artinya, area ini bisa diakses tak hanya penghuni keluarga, tetapi juga para tamu atau sanak saudara.

Kemudian ruang tidur atau ruang kerja yg biasanya diakses khusus penghuni rumah masuk dalam kelompok area pribadi. Adapun, dapur dan kamar mandi masuk dalam kelompok area servis.

Tips Menentukan Jenis Ubin Dari Kondisi Ruangan:

·         Ubin tuk area publik bisa dipilih yg memiliki tekstur halus. Atau pilihlah yg memiliki nilai estetika tinggi karena ruang-ruang disini kerap dikunjungi.

·         Ubin tuk area privat bisa lebih fleksibel sesuai selera penghuni rumah. Namun, tetap mengutamakan kenyamanan.

·         Ubin tuk dapur pilih yg kuat dgn permukaan licin agar mudah dibersihkan dari kotoran dan noda setelah memasak.

·         Tuk kamar mandi pilih yg bertekstur kasar agar mengurangi resiko kecelakaan di kamar mandi seperti terpleset.

·         Tuk area luar rumah seperti teras, bisa memakai ubin berbahan granit atau batu gamping. Pilih ubin yg tahan terhadap cuaca.

·         Ubin warna senada cocok ditempatkan pada ruang dgn luasan lebih sempit, sementara ruang luas bisa memakai komposisi ubin dgn variasi warna dan motif.

·         Hunian bergaya tropis dapat memakai ubin berbahan batu alam. Bisa juga memakain ubin terakota yg berbahan tanah liat.

·         Hunian bergaya minimalis, dapat memakai ubin berwarna putih tuk mengesankan tampilan rumah yg luas.

sumber:kompas.com

Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar