Selasa, 20 Maret 2012

Interior Rumah Dengan Konsep Tradisional Jepang




Interior Rumah – Bidang interior layak sebuah seni yang selalu bergerak dinamis, pelbagai gaya dan konsep diusung malui dari konsep minimalis, klasik, meditarian, hinggal tradisional. Kini yang mungkin konsep minimalis menjadi primadona banyak orang dalam memilih konsep interior rumah namun untuk anda yang ingin tampil berbeda konsep tradisional jepang bisa menjadi inspirasi anda dalam menentukan konsep interior rumah anda.

Dalam membangun konsep interior rumah jepang kita diharuskan untuk mengenal terlebih dahulu kebiasan, fungsi dan nilai estetika dan dalam mengadopsi konsep interior rumah jepang kita harus memperhatikan iklim, keamanan, serta budaya.

Kita tidak perlu 100% dalam mengadopsi interior rumah jepang dalam bangunan kita nantinya, namun yang terpenting adalah suasana Jepang bisa dihadirkan dengan mengganti bahan baku yang sering dipakai, misalnya kertas diganti dengan akrilik agar lebih awet dan aman. Yang menjadi ciri khas dari Interior rumah jepang adalah konsep kesederhanaan dan natural. Dalam penataanya bisanya interior rumah jepang dilengkapi dengan tatami dan sekat shoji. Tatami sendiri adalah tikar Jepang dan benda ini merupakan aksesori paling dasar yang ada di dalam rumah Jepang. Sementara sekat shoji adalah pembatas ruang, namun bisa sekaligus menambah nilai estetis ruangan.

Dan yang harus anda perhatikan dalam interior rumah jepaang adalah soal pencahayaan, Anda bisa menghadirkan suasana Jepang dengan memakai  lampu yang kapnya berbentuk lampion berukir huruf kanji.

Disamping pemilihan lampu adalah soal pencahayaan, khusunya pencahyaan dari jendela dimana cahaya di siang hari cahaya yang masuk dapat dipantulkan ke area lain melalui dinding. Sementara pencahayaan yang lembut dapat dihadirkan dari lampu kertas atau sconce

Tak cukup dengan itu, untuk menambah kesen interior rumah jepang  ada baiknya anda membuat ruangan yang langsung menghadap ke area taman dan meletakkan meja pendek serta perlengkapan minum teh di tengahnya. Anda boleh menambahkan tikar tatami sebagai alasnya agar semakin menyempurkan suasana interior rumah Jepang di rumah Anda.

Info Terkait:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar