Jumat, 05 Oktober 2012

Keunggulan Dalam Mengambil Kredit Usaha






Peluang Usaha – Modal dalam usaha merupakan hal penting namun bukanlah hal terpenting karena tuk mendapatkan modal tak harus dari modal sendiri, banyak cara dimana salah satunya adalah kredit peluang usaha, yg sering ditawarkan oleh berbagai lembaga keungan termasuk bank salah satunya

Memang meminjam kredit peluang usaha dari lembaga keuangan semisal bank memiliki plus minus, dimana biasanya sering kali pihak bank menawrkan bunga yg cenderung tinggi, dan akan bertambah jika telah jatuh tempo, apabila tidak sanggunp membayar maka bank akan menyita seluruh aset kita. dan banyak orang yg masih alergi akan kredit peluang usaha, namun sebenarnya jika pengelolaan tepat dan tuk keperluan yg tepat tak ada salahnya mengajukan kredit peluang usaha yg ditawarkan oleh pihak bank.

Berikut ini beberapa pertimbangan positif tuk anda yg mengajukan kredit peluang usaha bank yg kami kutip dari peluangusaha.web.id :

Pertama adanya Pembagian risiko Dgnn pembiayaan sebagian ditanggung oleh Bank ( umumnya sharing kredit Bank: tuk kredit investasi 65% dan kredit modal kerja 70%), maka apabila terjadi risiko maka pengusaha hanya menanggung risiko sebesar sharing dananya. Oleh karena itu, sebaiknya perusahaan memisahkan antara harta perusahaan dgn harta pribadi, sehingga kalau terjadi sesuatu, debitur bisa bangkit kembali.

Kedua adanya Transparansi Dgnn mendapatkan kredit peluang usaha dari Bank, pengusaha dipaksa tuk secara rutin melaporkan posisi keuangan perusahaan, termasuk laporan piutang dan persediaan minimal setiap triwulan. dgnn membuat laporan keuangan, pengusaha dipaksa tuk belajar memahami kondisi perusahaan day to day, sehingga mengetahui secara persis jalannya perusahaan.

Keuntungan ketiga adalah Meningkatkan disiplin, Pengusaha/perusahaan mau tidak akan disiplin membuat perencanaan, mengelola keuangan sesuai anggaran, menyisihkan sebagian uang tuk membayar angsuran, membuat laporan keuangan, mengasuransikan barang2 yg mempunyai risiko, terhadap kebakaran, kebanjiran, gempa serta risiko lainnya.

Keuntungan keempat mendapat Peluang tuk memperlebar networking, Bank mempunyai nasabah yg bergerak diberbagai bidang usaha. Setiap periodik, Bank mengadakan “gathering” atau temu nasabah, yg dapat merupakan ajang saling kenal, dan mempertemukan antara supplier dan demand.

Kelima adalah Peluang tuk meningkatkan pasar, disamping melakukan pemantauan, pihak bank juga akan membantu nasabah yg dinilai layak tuk mengembangkan usahanya, misalkan meningkatkan pasar keluar negeri. Disini peran Bank adalah membantu nasabah tuk memahami seluk beluk transaksi devisa dan menjaga agar pengiriman barang keluar negeri melalui transaksi L/C ( Letter of credit) sehingga dijamin pembayarannya, karena dari Bank to Bank.

Pada intinya dari manapun kita mendapat kredit peluang usaha, pengaturan, disiplin, dan perencanaan dalam hal berbisnis adalah mutlak, namun sering kali orang akan bergerak karena adanya seseorang yang terus mengawasi. So selamat berbisnis

Info Terkait:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar