Senin, 08 Oktober 2012

Pilihan Untuk Bisnis Makanan





Peluang Usaha – Peluang usaha makanan dan minuman merupakan salah satu sektor bisnis yang paling digemari baik untuk level pemula dalam hal bisnis maupun yang telah lama berkecimpung dalam dunia bisnis, salah satu alasannya adalah jelasnya konsumen yang jelas, dan karena makanan dan minuman merupakan kebutuhan primer manusia yang memang harus dipenuhi hajatnya jika mau terus hidup.

Tak heran sekarang ini kita menemui banyak pelaku bisnis yang mengambil peluang usaha makanan dan minuman ini baik skala kaki lima maupun restoran bintang sebagai lahan bisnis mereka, untuk peluang usaha makanan dan minuman dengan modal terbatas dengan sasaran konsumen menengah ini, ada beberapa kelompok sesuai jenis dan tempat usahanya.

Pertama, kelompok usaha yang menjual makanan pokok sehari-hari seperti Rumah Makan Padang, Warung Tegal, warung nasi sederhana, nasi goreng atau nasi pecel ayam.

Kedua, kelompok usaha makanan pengganti makanan pokok, seperti mi ayam, bakso, soto, sate, atau batagor.

Ketiga, kelompok usaha jajanan, seperti roti bakar, martabak, pisang bakar, gorengan, atau cireng. Keempat, kelompok usaha berbagai macam minuman, seperti es buah, es campur, jus, es kelapa muda hingga air sari tebu.

Namun hal terpenting yang harus anda perhatikan adalah sebaiknya saat mengambil peluang usaha makanan dan minuman mengambil sesuai dengan keahlian dan minat Anda, sehingga dapat menjalankan usaha dengan nyaman dan tanpa beban. Satu hal yang harus Anda hindari adalah membuka usaha hanya karena mengikuti tren, tanpa tahu cara menjalankannya, selamat mencoba.


Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar