Rabu, 19 September 2012

Contoh Desain Rumah Yang Unik






Arsitek Rumah – Arsitektur rumah sekarang ini sangat lah beragam, ada yang mengusung tema minimalis, tema klasik, tepa artdeco, futuristic dan masih banyak lainnya. Salah satunya adalah arsitektur rumah yang berada di Negeri sakura yang kami kutip dari inhabitat.com, dimana sang arsitek rumah menggabungkan seni arsitektur dengan lingkungan setempat.

Sang arsitek rumah bernama Nobuhiro Tsukada membangun rumah ini dengan mengelilingi sebidang tanah yang dibentuk seperti corong. Tinggi tanah ini dibuat sedemikian rupa hingga setara dengan atap rumah atau mencapai 4,3 meter.

Sang arsitek rumah mendesain halaman dan taman di atap yang bisa ditanam tumbuhan. Dia pun merancang suatu area yang menggabungkan manfaat dari kedua pilihan.



Sang arsitek rumah Tsukada membuat dua beton melengkung menusuk di antara tanah yang subur, dan menghalau sinar matahari ke kamar yang ada di bawahnya.

Karena halaman tengah terhubung langsung ke tanah, pemilik rumah tidak akan mengalami masalah dalam membuang air limpasan. Beton corong di atap rumah akan mengumpulkan air hujan, yang akan mengalir ke bawah dan dijamin tidak akan terbuang.










Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar