Selasa, 11 September 2012

Modifikiasi Motor CB 100




Aksesoris Motor - Laju pertumbuhan motor 2 tahun terakhir ini bisa dibilang fantastis, untuk satu keluarga saja tak jarang yang memiliki lebih dari dua motor. Pesatnya pertumbuhan kendaraan roda dua ini memang dipengaruhi banyak faktor, diantaranya adalah sisi fungsional dan kehandalannya dalam mencapai ketepatan waktu.

Bahkan tak jarang mereka yang menungganginya melakukan sedikit modifikisi guna menambah kenyamanan atau sekedar mempercantik tampilan motor kesayangan mereka, berbagai aksesoris motor baik yang  modif ataupun copotan dipasangkan ke motor kesayangan mereka.

Berikut ini beberapa ulasan modifikasi motor dan penambahan aksesoris motor yang bertemakan retro yang kami kutip dari “motorplus.otomotifnet.com/read/2012/09/06/334023/98/10/Honda-CB-100-Garapan-Kakak-Adik”



Motor yang diambil adalah Honda CB 100, guna menampilkan  motor tetap klasik, tidak selalu memakai part ataupun aksesoris motor yang orisinil juga. Menurut sang empunya, yang penting ngemodif dengan tampilan klasik harus dipadukan pola harmonisasi.

Disamping itu, dalam pemilihan part ataupun aksesori motor tidak selalu bahwa motor klasik harus menggunakan part yang klasik juga. Seperti dalam pemilihan sokbreker depan, agar motor terlihat kekar, Dedi menggunakan sok milik Honda CB250 Hornet lansiran 1998. Sedangkan pada bagian belakang, lengan ayun terbuat dari pipa besi setebal 1,8 mm.

Untuk masalah keamanan pada bagian depan teromol Suzuki Tornado ‘dijejali’ piringan dari variasi bermerek Kumis. Kaliper comot dari Tokico dan masternya pakai Yamaha RX-King. Sedangkan bagian belakang teromol Yamaha DT dipasang cakram milik Yamaha Force 1, kalipernya pakai Yamaha Mio dan master remnya aplikasi punya Kawasaki Ninja RR.

Yang menjadi tambahan adalah aplikasi starter elektrik, resikonya harus mengganti arus listrik yang tadinya AC menjadi DC,”

Penambahan lainnya pada bagian tangki, tangki dibuat semirip mungkin dengan tangki Honda CB Twin 125, untuk bahan tangki sendiri terbuat dari bahan galvanis setebal 1 mm.



Modifikasi pada kemudi juga dilakukan dengan perpaduan setang model huruf U dengan menonjolkan pipa besi berukuran 1,8 mm dengan diameter 1,5 inci. Dibalur krom agar terlihat elegan.

Sentuhan terakhirnya pada motor ini adalah dicat dengan memakai  warna merah dan putih dengan kombinasi warna biru di bagian frame.


Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar