Selasa, 17 Juli 2012

Cara Memaksimalkan Peluang Usaha Cuci Motor







Alat Cuci Motor – Tak terhitung lagi jumlah dari keberadaan dari steam atau cuci motor, hal itu sejalan dengan meningkatknya jumlah kendaraan roda dua, menjadikan peluang usaha cuci motor sangat laris manis, terutama untuk mereka yang baru menggeluti wirasusaha.

Meskipun terhitung peluang bisnis yang  potensial, peluang usaha cuci motor ini tetap membutuhkan pengaturan dan keterampilan dalam pengelolaanya. Agar mendapatkan pelanggan tetap dan semakin ramai  beberapa persyaratan yang harus anda penuhi antara lain :

Pemilihan lokasi, pilihlah yang dekat dengan perumahan dimana motor banyak terdapat, ataupun dipinggir jalan dimana terdapat banyak lalu lalang motor, lokasi yang strategis mengurangi biaya dan startegi marketing

Pelayanan, peluang usaha cuci motor ini merupakan bisnis jasa, maka pelayanan dengan hasil yang memuaskan adalah dasar dan rujukan yang pertama, jika bisa adakanlah bonus-bonus untuk  para pelanggan misalnya cuci 8 kali bonus sekali cuci gratis, dll.

Pengatahuan dan keterampilan para pegawai, tempatkan pegawai anda sesaui dengan keahliannya, untuk hal ini adalah orang2 yang mencuci motor, pastikan pengetahuan mereka tentang mencuci motor, baik menggunakan tekanan air yang di butuhkan, penggunaan shampoo, saat pembilasan hingga bagian pengeriingan.

Note: jika bisaTerapkan kepada pegawai anda jangan terlalu mengaharapkan tips kepada konsumen, seringkali konsumen meresa kesal karena urusan ini.  Jika konsumen merasa puas baik dari hasil maupun pelayanan maka pelanggan akan datang kepada anda dengan sendirinya


Info Terkait:




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar