Senin, 30 Juli 2012

Seputar Pasang Tv Antena




Pasang Antena – Kini pertelevisian menjadi salah satu hiburan yg hampir dimiliki oleh setiap rumah, tuk mendapatkan kualitas taygan pada sebuah tv dibutuhkan antena sebagai penerima sinyal baik itu gelombang (UHF dan VHF) yg paling populer karena gratis dan mudah tentunya. Namun dari segi kualitas suara dan gambar tentunya berbeda dgn system digital. Namun bukan berarti tidak dapat disiasati, dgn memaksimalkan RF TV yg kita terima dari pemancar ke antena, booster sehingga sampai TV mutu gambar dan suara lebih memadai.

Dibawah ini tips Memilih dan pasang Antena Tv yang kami kutip dari situs kandangtips.blogspot.com yg bisa anda coba :

1. Gunakan antena deret (yagi) yg mempunyai elemen lebih banyak atau panjang, karena dgn director yg panjang akan di peroleh gain atau penguatan lebih besar. Selain itu penembakan arah dari pemancar lebih tepat dan interferensi dari pantulan gedung bertingkat atau bukit lebih sedikit mempengaruhinya

2. Untuk pasang antena gunakan kabel coaxial 75 ohm yg memiliki loses daya kecil, biasanya jumlah serabut lebih tebal dan kawat konduktornya lebih besar. Harga per meternya tentu saja lebih mahal. sebagai contoh merk USA, KITANI.
3. Dalam masalah pasang antena khsusunya untuk panjang kabel antara antena dan booster sebaiknya sekitar 1,5 meter tanpa adanya gulungan.

 4. Jika jarak pemancar agak dekat dan penguatan daya RF terlalu besar anda bisa mengurangi trimpot UHF Gain menjadi lebih kecil. Tapi bila jangkauanya jauh anda bisa atur pada posisi maksimal.

5. Dalam pasang antenna maksimal Tinggi antena  adalah 15 meter jangan lebih.
6. Pastikan seluruh konektor terhubung dgn sempurna dan benar(biasanya pengkabelan booster, antena di sertakan petunjuknya).
7. Gulungan sisa kabel secara tidak langsung juga menurunkan daya RF meskipun kecil.
8. selanjutnya adalah menentukan arah antena yg tepat di mana pemancar berada, biasanya tuk penerimaan yg jauh dari pemancar sudut deviasi menjadi lebih kecil. Artinya sekelompok pemancar dari kota tertentu bila diterima dgn jarak yg agak jauh masing-masing pemancar berada pada arah antena yg sama.


Info Terkait:
Pasang Antena

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar