Senin, 23 Juli 2012

Makna Dari Desain Logo Kereta Api




Desain Logo – Pembuatan dari desain logo merupakan representativeatau perwakilan dari sebuah organisasi, ataupun perusahaan, pastinya di setiap detailnya dan sudutnya memiliki arti dan maksud tertentu baik berupa itu  berupa filosifi ataupun branding dari perusahaan itu sendiri.

Kita ambil contoh desain logo dari PT. KAI ini.



Pertama : Untuk Garis melengkung melambangkan gerakan yang dinamis PT KAI dalam mencapai Visi dan Misinya.

Kedua : Untuk Garis warna orange menggambarkan proses Pelayanan Prima (Kepuasan Pelanggan) yang ditujukan kepada pelanggan internal dan eksternal. Anak panah berwarna putih menggambarkan Nilai Integritas, yang harus dimiliki insan PT KAI dalam mewujudkan Pelayanan Prima.

Ketiga : Untuk Garis lengkung berwarna biru melambangkan semangat Inovasi yang harus dilakukan dalam memberikan nilai tambah ke stakeholders. (Inovasi dilakukan dengan semangat sinergi di semua bidang dan dimulai dari hal yang paling kecil sehingga dapat melesat.

Bahkan untuk perusaahan google pun sering kaii mengganti bentuk desain log nya karena memperingat hari-hari yang diangga penting dan bersejarah untuk google, berikut ini beberapa desian logo google yang telah dimodifikasi :











Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar