Senin, 16 April 2012

Memilih Bahan Bangunan






Bahan Bangunan – Membangun rumah merupakan keingnan hampir setiap orang, terlebh lagi untuk mereka yang sudah berkeluarga, desain dan arsitektur rumah pada zaman dahulu kala hanya sebatas beberapa model sehingga  di beberapa pemukiman memiliki desain dan arsitektur rumah yang nyaris sama.

Namun kini dengan berbagai perkembangan di berbagai bidang, menjadikan model dan gaya arsitektur rumah tampil berbeda untuk setiap rumahnya. Dalam proses pembangunan sebuah rumah biasa menggunakan jenis-jenis bahan bangunaan yang berbeda-beda tergantung model dan gaya arsitektur yang pas untk digunakan,

Bahan bangunan dapat dibagi menjadi beberapa kebutuhan pokok, yaitu pondasi, lantai, dinding, plafond dan atap. Dan beberapa jenis bangunan yang sebaiknya anda tahun diatarany bambu, batu,kayu, kayu dari alam, bahan lantai, bahan dinding, bahan plafond, bahan kusen dan penutup atap. Untuk  pemilihan model dan kualitas bisa anda bedakan berdasarkan merk mapun jenis dari bahan bangunan tersebut.

Namun yang harus menjadi perhatiana anda dalam memilih jenis bahan bangunan tersebut adalah:

Pemilihan jenis bahan bangunan tersebut sebaiknya memiliki banyak alternatif pilihan: perbedaan warna,motif pola,bentuk,dan ukuran akan berpengaruh pada harga dan kualitas bahan.

Dalam memilih jenis bahan bangunan sebaiknya yang dapat Memberi aspek estetika atau keidahan dan aspek kualitas pada rumah,baik interior maupun ekseterior,cerah atau gelap,sederhana atau mewah,lemah atau kuat.

Tak kalah penting yang harus anda perhatikan adalah dari jenis bahan bangunan tersebut adalah Aspek pemasangannya:Lantai dengan finishingnya,dinding:sistem finishingnya,kusen pintu dan jendela:dengan cat pelitur,atau duko.

Terakhir dari pemakaian jenis bahan bangunan adalah Aspek pememliharaan. Bentuk rumah juga berpengaruh terhadap pemilihan pemilihan bahan bangunan sehingga perlu pertimbangan mudah ataukah sulit dibersihakan dan tahan lama,ataukah  mudah rusak.



 Info Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar