Senin, 23 April 2012

Mengenal Ciri Khas Sepatu Kulit Asal Magetan





Sepatu Pantofel – Centra produksi untuk model sepatu kulit memang tidak hanya terfokus pada daerah cibaduyut saja, namun sepatu kulit magetan pun kini perlahan tapi pasti mengkohkohkan sebagai penghasil sepatu kulit magetan berkualitas.

Melalui pengguan bahan yang baik ditambah lagi kreatifitas dari para penggrajin sepatu kulit magetan menjadikan Pesona Kerajinan Sepatu Kulit Magetan lebih berkembang.
Sekarang ini berdiri beberap sentra industry di magetan  yang secara khusus memproduksi sepatu berbahan dasar ku lit, dan tak hanya sebatas sepatu kulit magetan saja yang diproduksi namun produk produk seperti sandal kulit dan pernikpernik lainya.

Tak hanya dalam skala pabrik saja sepatu kulit di kawasan magetan pun banyak dibuat berbasis industry rumah tangga. Dimana mereka mempuny ai mesin pengolah kulit mulai dari mencuci, mengawetkan, dan menjemur atau mengovennya sampai siap digunakan sebagai bahan sepatu kulit, dilakukan secara handmade.

Lalu sehabas  beberapa tahapan yang tergolong lama dan membutuhkan kesabaran maka kulit siap dipotong serta dijahit sebagai sepatu kulit . pelbagai jenis benda lain selain sepatu kulit yang dibuat oleh para pengrajin daerah Magetan antara lain tas kulit, dompet kulit, jaket kulit, rompi kulit, dan ikat pinggang.

Untuk masalah model dari sepatu kulit magetan sangat bervariatif dan biasa anda pilih sesuai keingan anda, namun yang mencirikan model sepatu kulit magetan adalah sepatu kulit magetan dengan model santai dan sedikit terbuka. Sandal dan sepatu kulit magetan yang dijual di sana memiliki karakteristik yang berbeda dengan kebanyakan. Itu dikarenakan akan tipis dan modelnya benarbenar terkesan santai karena meskipun berbentuk sepatu kulit magetan namun tetap saja ada bagian yang berlubang di kanan dan kiri belakangnya.  

Dan satu lagi sepatu kuiit magetan memiliki ciri khas yaitu alas dari karet bening sehingga cukup awet meski digunakan untuk melangkah di jalanan yang becek atau tergenang air.

Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar