Rabu, 11 April 2012

Mengenal Teh Gopek






Franchise Teh – Siapa yg tak kenal akan teh, yup minuman yg satu ini memang telah terkenal di seluruh Indonesia, beragam teh kini bisa kita nikmati, baik itu teh hijau, coklat, putih maupun merah. Di Indonesia sendiri teh menjadi minuman yg banyak digemari sejak dahalu, seiring berjalannya waktu teh telah hadir dalam berbagai merek dan kemasan, salah satu merk teh yg telah sejak dahulu adalah teh gopek.

Teh gopek, yg dikemas dalam bentuk kecil dan sedang dan dibalut dgn pembungkus yg berwarna hijau dan putih ini keberadan kian lama kian susah ditemukan khususnya di daerah seperti Jakarta.

 Teh Gopek  pertama kali didirikan di Slawi pada tahun 1942, saat itu dimulai invasi jepang terhadap Indonesia, diimasa berdirinya, perusahaan Teh Gopek dimulai sebagai Home Industry dgn peralatan sederhana. Teh Gopek merupakan salah satu teh legendaris yg mempunyai cita rasa khas.

Penamaan teh Gopek berdasarkan makna dari kalimat, Golden Orange Pekoe. Selain itu,namun penamaan teh Gopek juga berasal dari nama tengah 5 pemuda keluarga Kwee, yaitu Kwee PEK Tjoe, Kwee PEK Hoey, Kwee PEK Lioe, Kwee PEK Lo alias Tjokro Hadisusilo, dan Kwee PEK Yauw alias Tedjo Sukmono.

Dalam proses produksinya teh gopek mengandalkan proses produksi yg masih alami. Dari awal teh hijau Gopek dicampur dgn bunga melati dan gambir. Melati didatangkan langsung dari Purwokerto, dan tuk gambir didapat dari daerah sekitar. Tuk teh hijau, pasokan lebih banyak dari Sukabumi, Jawa Barat. Mereka berpendapat mempertahankan kualitas adalah cara terbaik bertahan walaupun kini banyak produsen the yg memakai essense (zat pewangi).

Tuk membuktikan teh yg memakai essense dgn yg alami, sangat gampang. anda tinggal memperhatikan kondisi seduhan teh setelah beberapa jam. Yg menggunakan essense akan terlihat langit-langit di permukaan seduhan teh tadi.

Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar