Senin, 04 Oktober 2010

Methode Rehabilitasi Narkoba Melalui Proyek Beach Recovery Resort



Begitu Banyak cara dilakukan untuk mengobati para pecandu narkoba. Salah satunya adalah dengan menggunakan metode terapy komunitas yang intinya saling menguatkan tekad diantara para pasien untuk menghentikan kebiasaan buruknya ini. Uniknya terapy tersebut dilakukan oleh sebuah resor di Kepulauan Sebaru, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Di Pusat Rehabilitasi narkoba ditempat terpencil ini sengaja dipilih untuk pengguna narkoba dilingkungannya. Dengan demikian proses penyembuhannya dapat berjalan tanpa adanya gangguan. Di pulau seluas lebih dari 16,6 hektar yang dijaga dengan ketat ini berbagai sarana medis dibangun untuk proses penyembuhan korban narkoba. Dengan berbagai fasilitas yang dibangun jumlah pengguna narkoba yang dirawat di pulau ini dapat mencapai lebih dari 100 pasien.

Dalam Metode utama yang digunakan dalam Rehabilitasi narkoba ini adalah proses penyembuhan pasien menurut pimpinan Proyek Sebaru Beach Recovery Resort, Doktor Chris Benyamin, adalah metode therapy communitas. Dengan metode ini setiap pasien diajarkan untuk bekerjasama dalam menghilangkan kebiasaan menggunakan narkoba. Sehingga semangat untuk mencapai kesembuhan akan selalu terjaga.

Disamping mengunakan therapy communitas, Rehabilitasi narkoba Sebaru Beach Recovery Resort juga menggunakan metode vokasional yang berintikan seni, metode olah raga dan metode agama. Dan untuk menjaga masa depan para korban narkoba ini pemilik rehabilitasi juga membuat program Job Posisionning dan Refreshment, sehingga setiap pasien yang dinyatakan sembuh dapat memperoleh pekerjaan disalah satu perusahaan Tommy Winata.

Indikasi pekerjaan yang juga dibutuhkan para pecandu narkoba setelah dinyatakan sembuh juga merupakan kunci bagi pasien untuk dapat bertahan dari godaan menggunakan narkoba. Tanpa adanya kepercayaan untuk bekerja itu para korban narkoba setelah sembuh kerap kali dapat kembali mengonsumsi narkoba.

Melalui program Rehabilitasi narkoba yang dijalankan di pulau tersebut diharapkan para korban narkoba dapat menghentikan kebiasaan buruknya. Sehingga tidak ada lagi korban narkoba yang kembali menjalani perawatan setelah dinyatakan sembuh usai menjalani rehabilitasi. Dengan demikian angka pengguna narkoba di Indonesia dapat semakin menurun

sumber: www.indosiar.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar