Selasa, 26 Oktober 2010

Kiat Mengajukan Pinjaman Untuk Modal Usaha



Anda kesulitan modal untuk mengembangkan usaha ? Jangan khawatir, saat ini cukup banyak perusahaan jasa keuangan yang menyediakan sumber pendanaan untuk usaha usaha mikro. Sumber pendanaan tersebut dapat diperoleh melalui pegadaian, Bank, BPR, Koperasi, maupun LKM, dimana skema dapat berupa pinjaman konvensional atau pembiayaan secara syariah yang disertai dengan pemberian pemberian agunan ataupun tanpa agunan.jasa keuangan.

Beberapa hal yang umumnya ditanyakan oleh perusahaan jasa keuangan untuk setiap permohonan pembiayaan terkait dengan usaha yang dijalankan yaitu : ijin usaha, lama usaha, omzet usaha, dan keuntungan usaha.

Oleh karena itu, sebelum menentukan perusahaan jasa keuangan untuk pengajuan pinjaman, sebaiknya dipersiapkan data data terkait dengan pertanyaan pertanyaan tersebut diatas.
Akan lebih baik lagi bila Anda dapat memberikan informasi terkait dengan legalitas usaha, catatan keuangan usaha serta riwayat pinjaman terdahulu (jika ada) yang menunjukkan bahwa Anda disiplin dalam membayar angsuran. Hal ini akan menambah kepercayaan perusahaan jasa keuangan terhadap Anda.

Dibawah ini hal yang berkaitan dan dokumen yang perlu disiapkan dalam mengajukan pinjaman ke perusahaan jasa keuangan :

1. Siapkan dokumen pribadi seperti: KTP, dan Kartu Keluarga.
2. Siapkan dokumen yang terkait dengan legalitas usaha, seperti : SIUPP, TDP, dan NPWP
3. Siapkan catatan keuangan usaha dalam jangka satu tahun terakhir, dan catatan keuangan yang menunjukkan riwayat pembayaran pinjaman terdahulu ( jika ada ).

Semoga tips diatas dapat memudahkan upaya Anda dalam memperoleh pinjaman/kredit usaha yang Anda inginkan...

Setelah kendala modal teratasi, tantangan berikutnya bagi Anda yang merintis usaha baru adalah promosi. Bagaimana memasang iklan yang efektif dengan biaya rendah ?


Sumber: id.shvoong.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar