Kamis, 14 Oktober 2010

Tips Hemat Dan Cermat dalam Konstruksi Rumah




Melihat Struktur pondasi bangunan memang memiliki pengaruh yang sangat signifikan dalam hal Biaya. Kadang-kadang pembuatan pondasi bangunan memakan 40-50% dari total biaya. Tentu saja hal ini perlu kita cermati sebagai upaya menekan biaya pembangunan.. Dan sebaiknya, desain rumah disesuaikan dengan bentang dan bentuk struktur paling maksimal. oleh karena itu, penggunaan material bangunan tidak menyisakan banyak bahan.

Berikut Tips dan trik Cermat Konstruksi Hemat:

Ukuran rumah

Harus anda Pastikan ukuran rumah Anda merupakan angka genap atau kelipatan angka panjang bahan material. untuk baja, ukuran 3 meter, 6 meter, 9 meter adalah angka ideal. Untuk beton, kelipatan 4 meter merupakan angka yang efektif.

Bentuk rumah

Bentuk konstruksi denah kotak atau persegi panjang jauh lebih murah dan efisien dibandingkan bentuk segitiga atau bentuk bersudut lainnya. Dari sisi material bangunan, bentuk konstruksi melengkung biasanya menyisakan bahan material cukup banyak.

Lahan rumah

Perhatikan Lokasi juga memberi memberi dampak besar terhadap biaya struktur dan konstruksi. menggunakan lahan  dengan kemiringan yang cukup curam, tentunya akan menambah biaya perataan tanah.

Kondisi cuaca dan iklim setempat

Harus Perhatikan bentuk struktur dan konstruksi rumah tradisional setempat. Biasanya bangunan rumah vernakular sudah mengalami proses trial dan Error. Sehingga memperoleh desain yang paling sesuai dengan kondisi alam.

Sumber Daya Manusia

Apabila Anda ingin membangun rumah murah, carilah dan gunakanlah tukang/ mandor yang handal, terlebih jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk mengawasi pembangunan. Mungkin upah mereka sedikit lebih mahal, namun Anda tidak ingin terjadi pembengkakan biaya hanya karena bongkar pasang keramik kan?

Semoga Bermanfaat…..

sumber: deskonstruksi.wordpress.com

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar