Rabu, 20 Oktober 2010

Kiat Memotivasi Diri Dalam Berbisnis




pada dasarnya tidak ada bisnis mudah karena setiap bisnis pasti menghadapi kendala dan kesulitan sehingga  diperlukan adanya visi dan misi yang kuat serta tekat agar bisa menghadapinya Adanya visi dan misi merupakan syarat wajib bagi sebuah perusahan atau bisnis mudah.

Setiap perusahaan memiliki visi dan misi yang berbeda, semua tergantung tujuan yang akan dicapai oleh masing – masing perusahaan. Biasanya visi dan misi dibuat saat perusahaan sedang akan dibangun, karena visi dan misi perusahaan menjadi landasan dasar bagi sebuah perusahaan. Oleh karena itu tak perlu ditanyakan lagi, bahwa peranan visi dan misi perusahaan atau bisnis mudah sangatlah penting.

Sebelum mengetahui pentingnya visi dan misi dalam bisnis mudah, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu pengertian visi dan misi perusahaan :

* Istilah visi berasal dari kata vision yang berasal dari bahasa Inggris yang memiliki arti penglihatan. Bisa diartikan yang dimaksud visi adalah sebuah pandangan tentang tujuan jangka panjang bisnis atau rencana yang akan dicapai oleh suatu perusahaan. Visi biasanya berisi pernyataan yang singkat dan jelas, namun bisa mencakup semua tujuan dan cita – cita perusahaan. Contoh visi PT. Khalifah Niaga Lantabura : “Membantu Siapa Saja Bisa Sukses Berbisnis“

* Sedangkan misi adalah kegiatan atau aktifitas yang mengrahkan perusahaan Anda pada tujuan yang menjadi impian perusahaan tersebut. Jadi bisa dikatakan bahwa misi adalah kegiatan atau aktivitas yang dilakukan untuk mendukung perusahaan hingga mencapai tujuannnya. Contoh misi sebuah perusahaan: menciptakan para pengusaha Indonesia yang berkarakter, membantu menydiakan berbagai prospektus bisnis mudah dan berkualitas dan tepat guna, menciptakan inovasi bagi dunia bisnis, menciptakan jaringan bisnis, menciptakan lapangan kerja, sehingga kemandirian ekonomi bangsa dapat terwujud.

sama pentingnya dengan visi, misi perusahaan juga berpengaruh terhadap perjalanan perusahaan. Jika perusahaan tidak memiliki misi, keadaannya akan sama dengan orang yang sudah memiliki kota tujuan ( misalnya : perjalanan ke kota Jogja ) namun belum memiliki rencna sarna transprtasi yang akan digunakan dan kapan waktu kberangkatan. Sehinga perjalanan menuju Jogja hanya sekedar angan – angan, yang belum bisa diwujudkan.

Gambaran diatas dapat di ambil kesimpulan bahwa tanpa adanya visi dan misi perusahaan yang saing bersinergi, mustahil rasnya bila sebuah perusahaan dapat berjalan. Maka bagi Anda yang berminat untuk membuka usaha baru, sipkan pondasi bisnis Anda dengan membuat visi dan misi yang kuat. Semoga dapt bermanfaat dan salam sukses.

Sumber: bisnisukm.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar