Rabu, 20 Oktober 2010

Keharusan Mempertajam Intuisi Bisnis




Suryono Ekotama, Direktur Smartpreneur Business Club, dikuti dari bukunya Berbisnis dengan Otak Kanan, menjelaskan banyak cara untuk memulai bisnis. Cara yang Anda pilih bukan sekadar untuk memulai, tetapi juga untuk menajamkan intuisi dalam berbisnis, sehingga Anda dapat mengembangkan usaha menjadi lebih besar lagi.

Melalui sarana yang telah ada, Anda bisa mempertajam bakat wirausaha dan intuisi berbisnis dengan cara berikut:

  • Membaca referensi bisnis
Buku bisnis praktis yang ada sekarang ini ditulis dengan bahasa yang mudah dimengerti, dan dilengkapi dengan bonus CD jika Anda ingin mendengar versi audionya. Pilihlah buku dengan bidang yang sesuai pilihan Anda, lalu pelajari tips praktis yang disediakan.

  • Aktif dalam diskusi, talk show, atau seminar bisnis
Mulailah mengikuti jadwal diskusi, talk show, atau seminar bisnis, dimana saja. dan kapan saja selama anda bisa tentunya. Dari berbagai tema seminar bisnis yang diadakan, Anda bisa mengikuti perkembangan trend bisnis saat ini. Seminar semacam ini biasanya juga dihadiri para pemula di bidang bisnis. Anda bisa mengetahui apa saja problem yang mereka hadapi saat terjadi tanya-jawab.

Banyak hal lain yang menguntungkan bisa Anda peroleh dari mengikuti seminar bisnis, di antaranya:

* Memperoleh ilmu seputar bisnis.
* Bertambah pengalaman, setidaknya dari pengalaman narasumber, bagaimana menjalankan bisnisnya.
* Menginspirasi dalam ide dan inspirasi yang bisa memompa semangat.
* Bertambah banyak kenalan, sehingga membuka peluang untuk menjadi partner bisnis.
* Mempromosikan usaha Anda, dengan berbagi kartu nama dan presentasi singkat tentang karakter bisnis Anda.
* Bimbingan gratis dengan berbagai pihak yang lebih berpengalaman dalam berbisnis.

  • Mencari mentor
Sebuah contoh menjadi kebutuhan yang juga penting. Dengan adanya contoh Anda bisa menemukan semangat, ilmu, serta pengalamannya bertahan. Cara mendapatkan mentor adalah dengan membuka pergaulan seluas-luasnya. Di antaranya dengan mengikuti berbagai kesempatan diskusi, talk show, atau seminar bisnis.

  • Terjun langsung
Selesainya belajar melalui seminar bisnis dll, mempersenjatai diri dengan pengetahuan bisnis, kini saatnya memulai. Modal nekad memang bisa menjadi pemicu. Tentu saja sertai perhitungan yang matang berdasarkan ilmu yang telah Anda serap sebelumnya, ditambah modal usaha, persiapan, dan relasi yang cukup luas. Berhasil membuka usaha dan terus belajar adalah perjalanan sepanjang hidup untuk menyempurnakan bisnis.

  • Mengikuti training atau pelatihan bisnis
Sama halnya dengan kegiatan sebelumnya seperti seminar bisnis, pelatihan juga punya kontribusi besar untuk kemajuan bisnis Anda. Dengan pelatihan, Anda bisa mendapatkan ilmu bisnis praktis dengan waktu lebih banyak. Memang, Anda harus membayar cukup mahal untuk mendapatkan ilmu tersebut. Namun, anggaplah biaya training sebagai investasi awal untuk memancing lebih banyak lagi materi dari bisnis yang akan Anda kembangkan nantinya.

Sumber: Sumber: www.successkid.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar