Selasa, 19 Oktober 2010

Bagaimana Memulai Rental Notebook dan Modem



Usaha/bisnis ini bisa mnjadi alternatif usaha kecil kita jika kita tidak ingin pengelolaan yang rumit. Yang kita butuhkan hanyalah minimal satu buah notebook berkualitas sedang dan promosi. Tidak butuh perawatan yang sulit dan penglolaan yang membuat kita kerepotan untuk mengurusnya adalah pertmbangan kita untuk memulai usaha kecil ini. Pekerjaan tetap kita tidak akan terganggu untuk mengerjakan bisnis ini, karena tidak membutuhkan pengelolaan sama sekali kecuali merawat notebook itu sendiri.

Untuk modem, selain Modemnya, kita juga harus berlangganan broadband internet bulanannya. Jadi yang kita sewakan sebenarnya bukan modemnya, namun internetnya.

Pangsa Pasar

Konsumen kita bisa beraneka macam, yaitu mahasiswa untuk pendadaran, presentasi dan juga para peserta seminar atau panitianya.

Tips Memulai Usaha kecil ini?

Usaha kecil ini tergolong baru dan belum bnyak yg mengenalnya. Untuk itu promosi adalah hal yang sangat kita perlukan. Promosi tersebut bisa di surat kabar, kampus dan ketika ada seminar. Modal utama kita adalah notebook dan telepon yang bisa dihubungi. Dan untuk calon penyewa, sebaiknya benar-benar periksa identitasnya. Tidak hanya KTP tetapi juga identitas lain seperti kartu mahasiswa atau pengenal kantor tempatnya bekerja. Dengan itu kita bisa menelpon kampus atau kantor tempat penyewa kita untuk kebenaran kartu identitas tersebut. Waktu dan harga bisa kita tentukan adalah bisa per jam dan per hari. Untuk per jamnya biasanya sekitar Rp. 20.000,-. Dan untuk harian bisa sekitar Rp. 110.000,- Untuk Modem, biasanya ditarif Rp 30.000,-/hari

Kendal Yang Dihadapi Dalam Usaha Kecil Ini

dalam memulai Usaha kecil ini Promosi adalah sesuatu yang perlu sekali kita lakukan untuk menarik konsumen. Hal lainnya adlah perawatan notebook yang kita miliki. Dalam merawatnya yang bisa kita lakukan adalah dengan terus menggunakan antivirus demi menjaga stabilitas dan kualitas notebook. Sekali-kali juga bisa kita bawa ke tempat service untuk mengecek apabila ada kerusakan.

Pemilihan Modem

Untuk menghindari komplain karena koneksi internet yang buruk, carilah informasi tentang wilayah-wilayah yang bersinyal baik dan buruk. Jangan rekomendasikan pada daerah dengan sinyal buruk.

Tertarik Mencoba

Sumber: kampungwirausaha.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar