Senin, 04 Oktober 2010

Rehabilitasi dan Cara Kerjanya



Rehabilitasi atau pemulihan adalah program untuk membantu memulihkan orang yang memilki penyakit kronis baik dari fisik ataupun psikologisnya. Program Rehabilitasi individu adalah program yang mencangkup penilaian awal, pendidikan pasien, pelatihan, bantuan psikologis, dan pencegahan penyakit.

Panti Rehabilitasi memakai berbagai metode yang berbeda terhadap si pasien, pemulihan dan perawatan pun disesuaikan menurut penyakit si pasien dan seluk-beluk dari awal terhadap si pasien tersebut.Waktu juga menentukan perbedaan perawatan antar pasien. Dan pengobatan rawat jalan adalah program yang sangat bermanfaat bagi para pasien di tahap awal, khususnya bagi pasien yang kecanduan atau addiction.

tanda-tanda penyakit yang banyak ditemui pada Panti Rehabilitasi:
* Watak Pemarah
* Gerak-gerik yang aneh
* Sering Kehilangan nafsu makan
* Mudah Kehilangan berat badan

Semua pasien yang masuk di pusat Rehabilitasi kebanyakan menderita rendah diri dan kurangnya pandangan positif terhadap kehidupan, oleh karena itu psikologi memainkan peranan yang sangat besar dalam program di Panti Rehabilitasi, dan hal ini juga sangat penting untuk menjaga pasien dari teman-teman dan lingkungan yang memungkinkan kecanduan kembali terhadap obat-obat terlarang.

Disarankan untuk tidak memilih Panti Rehabilitasi terletak dekat dengan rumah si Pasien, Uang pun memainkan peranan penting dalam perawatan, tidak lupa kesabaran juga merupakan faktor yang penting baik itu dari pihak individu dan keluarga itu sendiri.

berikut Beberapa tips dan trik untuk menjaga si pasien agar tidak kencanduan setelah pulang dari Panti Rehabilitasi :

* mencoba Menemukan kembali hobi yang positif atau perkerjaan yang tetap bagi si pasien.
* Tetap Menjaga hubungan baik antara lingkungan keluarga dan sekitar.
* Rutin Bertemu dengan konsultan kejiwaan atau psikiater secara berkala.
* Menjaga Kesabaran dan keyakinan dari si pasien itu sendiri akan proses pemulihan dari obat dan kecanduan.

www.anneahira.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar