Senin, 25 Juni 2012

Tips Membuat Peredam Suara Untuk Studio Musik






Peredam Suara – Membangun studio music lengkap dengan peredam suara tidaklah mudah, dimana yang menjadi tolak ukur kerberhasilan pemasangn peredam suara pada studio music adalah pada tingkat kebisingan yang masih terdengar di luar ruangan, jika tidak terdengar sama sekali berarti cara membuat peredam suara studio music terbilang sukses, sebaliknya jika masih terdengan maka pengerjaannya terbilang gagal.

Yang peling pentign adalah menentukan kebutuhan akan studio musik yang hendak anda bangun, jika benar yang kedap suara, disarankan untuk memperkerjakan jasa professional namun jika hanya sebatas tempat bermaian dan tidak 100 % meredam suara biasa anda lakukan sendiri

Berikut ini step-step cara membuat peredam suara studio musik :

Tentukan lokasi, apakah terpisah dengan bangunan utama atau masih menyatu dengan bangunan utama, karena dengan menentukan lokasi anda bisa menentukan level dalam pemasangan kedap suara itu sendiri,

Memilih bahan-bahan :
  • siapakan majun atau gulungan busa yang berwarna kuning untuk ditempelkan kelapisan pertama, siapkan yang banyak yang sekira bisa menutupi ruangan studio.
  • Lalu siapkan karpet glasswoll
  • kemudian gysum board
  • selanjutnya karpet standar gulungan seperti apolo dll buat nutupin karpet glasswoll.
  • busa telur, siapkan dalam jumlah yang agak banyak hal ini karena busa terlur merupakan peredam yang terakhir setelah karpet glasswoll, karpet standard dan terakhir busa telur.
Berikut pengerjaan dan cara membuat peredam suara studio musik

Setelah semuanya sudah siap barulah pemasanggan peredam  :

Pertama. Seluruh dinding di sekat pake kaso/ kayu atau bisa pake holo /rangkayan alumunium Semua  hingga menutupi ruangan.


Kedua, Lalu kita tempelkan lapisan pertama yaitu majun kedalam rangkayan kayu/holo tersebut. Hingga menutupi rangkayan kaso tersebut hingga merata.



Tiga, Setelah itu barulah kita pasang gypsum board hingga menutupi selur ruangan studio



Empat, Setelah gypsum terpasang barulah kita tempelkan karpet glasswoll hingga menutupi ruangan studio, untuk memasangnya bisa langsung di paku ke rangkaian kaso or bisa ditempelkam dengan lem aibon.

kelima. Setelah itu kita, tempelkan karpet standar, hingga menutupi rungan studio, Sebenernya lapisan ini juga sudah bagus kok ga, terlalu berisik kalo keluar.



keenam. Setelah ditempelkan karpet’a, barulah lapisan terakhir kita pasang, yaitu busa telur, Yang berguna untuk meredamkan suara yang bising. Semoga Bermanfaat



Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar