Selasa, 26 April 2011

Cincin Kawin Bertabur Berlian





Cincin Kawin - Cincin kawin adalah salah satu pernik paling penting dalam persiapan perkawinan. Cincin kawin akan menjadi penanda ikatan hubungan Anda dgn pasangan, sehingga sebisa mungkin desain cincin tersebut memiliki makna tertentu bagi Anda. Berikut beberapa hal yg patut dipertimbangkan sebelum membeli cincin kawin yg idealnya akan Anda berdua kenakan selamanya.

Batuan
Banyak jenis bebatuan untk menghias cincin kawin. Namun berlian memang masih menjadi pilihan utama cincin kawin dan tunangan. Ada empat hal yg mesti diperhatikan ketika membeli berlian, yakni; cut, clarity, color, dan carat.

·            Cut adalah karakteristik terpenting. Keindahan sinar dan gemerlapnya berlian terletak pada potongannya. Kelebihan dari berlian adalah pada tingkat kelangkaan batu ini. Karakternya yg keras membuatnya mampu dipotong dgn ujung bawah meruncing. Kaca tak akan dapat dipotong seperti itu.

·            Clarity merupakan kejelasan dan kebeningan berlian. Semakin tak ada cacat, makin mahal berlian tersebut.

·            Color merupakan warna pada berlian. Yg paling dicari adalah berlian polos alias bening. Grade yg digunakan untk menunjukkan tingkat kebeningan berlian tertinggi adalah D, sementara Z adalah yg terburuk, dgn kata lain terkotor.

·            Carats, adalah penunjuk berat dan ukuran berlian.  Bagi para pembeli yg memang mencari batu berharga akan dgn mudahnya membayar mahal untk koleksi atau investasi jangka panjang. Namun, jika Anda tak terlalu memusingkan hal tersebut, dan hanya ingin menggunakan cincin untk memorabilia, cukup perhitungkan kualitas dan bentuknya. Anda tak perlu berlian untk diperiksa teliti di laboratorium, kan? Namun perlu diperhatikan, jika Anda salah membeli berlian dgn potongan yg buruk, terkadang sulit untk menjualnya kembali.

Sumber: kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Cincin Kawin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar