Jumat, 15 April 2011

Perusahaan Jasa Konsultan Ala Tony Blair





Jasa Konsultan – Masih Ingat akan  Tony Blair Mantan Perdana Menteri yg ikut andil dalam perang di Irak kini mendirikan sebuah perusahaan jasa konsultan komersial di bidang ekonomi dan politik.

Hal tersebut dibenarkan sebuah lembaga pengawas pemerintah, The Advisory Committee on Business Appointments (ACOBA), yg biasa mengumumkan gaji yg diterima para mantan menteri ketika mereka bekerja setelah tidak menjabat.

ACOBA menilai tidak ada alasan yg melarang Blair membentuk firma jasa konsultan seperti itu. Melalui perusahaannya itu, Blair akan memberi nasihat-nasihat atau jasa konsultan yg strategis baik atas dasar komersial maupun gratis, mengenai tren- tren politik dan ekonomi, juga reformasi pemerintahan.

Blair yg mundur pada Juni 2007 dikabarkan menerima bayaran 4,5 juta poundsterling di muka untuk buku biografinya selama 10 tahun menjabat sebagai perdana menteri. Dia juga menerima 2,5 juta poundsterling sebagai penasihat paruh waktu di JP Morgan Chase. Kita tunggu saja kiprah selanjutnya …


Sumber : Kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Jasa Konsultan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar